Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Polresta Banjarmasin Tetapkan Sopir BPK Sebagai Tersangka Penabrak Pesepeda Motor…

Polresta Banjarmasin Tetapkan Sopir BPK Sebagai Tersangka Penabrak Pesepeda Motor Hingga Tewas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN– Polresta Banjarmasin resmi tetapkan sopir BPK Museum Perjuangan (MP) Komplek Mahligai berinisial WA (20) sebagai tersangka atas kecelakaan yang menyebabkan pengendara roda dua meninggal dunia.

“Sudah kita lakukan pemeriksaan dan telah kami tetapkan sebagai tersangka, ” terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., Selasa, (17/05/2022).

Ia sangat menyayangkan dan sepatutnya kejadian ini tidak terjadi. Karena sebelumnya Polresta Banjarmasin telah melakukan pembinaan dan mengumpulkan para BPK di masing-masing Kecamatan.

Kedepan ujar Sabana, pihaknya akan terus dilakukan pembinaan teknis dan uji kelayakan armada para BPK dengan melibatkan stakeholder yang ada.

“Sudag ada dinas pemadam kebakaran di Pemko, nanti kita libatkan juga dinas-dinas terkait lainnya untuk melakukan pembinaan lebih lanjut, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Berduka Meninggalnya H Mawardi Abbas Wakil Bupati Banhar Periode 2000 -2005

Tak mengurangi rasa belasungkawa terhadap korban, ia juga meminta kepada masyarakat tidak kehilangan respek kepada para relawan BPK.

“Karena bagaimanapun, relawan BPK telah banyak berjasa membantu warga yang kesusahan saat terjadi musibah. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran dan kedepan tidak terulang kembali, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Tak lupa, ia memanjatkan doa untuk korban yang meninggal dunia semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT.

“Untuk korban yang sakit, semoga cepat diberikan kesembuhan serta tidak terjadi lagi kejadian ini, aamiin aamiin ya rabbal alamin, ” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui kejadian tersebut terjadi di Jalan Lingkar Dalam Selatan Kota Banjarmasin, pada Minggu (15/05/2022) sore.

BACA JUGA :  DS Dibunuh Pasangan Sesama Jenisnya

Kecelakaan tersebut yang menyebabkan pengendara Motor Honda Vario atas nama F (34) meninggal dunia.

Ia diketahui warga Kelurahan Jaruju Laut Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Kejadian tersebut juga menyebabkan 3 orang mengalami luka ringan yakni :

  1. Penumpang Sepeda Motor Honda Vario atas nama Jainab (39) warga Desa Pemangkih Darat Kel. Pemangkih Darat Kec.Tatah Makmur Kab. Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.
  2. Pengendara Sepeda Motor Yamaha Aerox atas nama Ahmadi (23) warga Desa Pemangkih Darat Kel. Pemangkih Darat Kec.Tatah Makmur Kab. Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.
  3. Penumpang Sepeda Motor Yamaha Aerox atas Zahratunnisa (12) warga Desa Pemangkih Darat Kel. Pemangkih Darat Kec.Tatah Makmur Kab. Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga