Banjarbaru Raih Predikat WTP Ke-9 Kalinya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali untuk kesekian kalinya mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kesembilan kalinya.

Pemberian predikat ini saat Wali Kota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin saat acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksanaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota diwilayah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2021, di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Kalsel.

WTP yang diberikan kepada Pemkot Banjarbaru tersebut menandakan bahwa asas akuntabilitas, asas transparansi dari pengelolaan keuangan yang ada di Kota Banjarbaru ini sudah semakin baik.

BACA JUGA :  27 Pejabat Eselon II di Banjarbaru Vaksin di RSDI

“Semoga kita bisa mempertahankan predikat wajar tanpa pengecualian ini. Bukan hanya sekedar predikat, tetapi sudah menjadi barometer dari salah satu indeks kinerja Pemerintah Kota Banjarbaru. Jadi mudah-mudahan hasilnya selalu baik ke depannya, sehingga pembangunan pelayanan di Kota Banjarbaru juga semakin lebih baik lagi,” kata Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin.

BACA JUGA :  HUT RSD Idaman Banjarbaru, Hadirkan Berbagai Macam Perlombaan

Diketahui bersama, opini WTP merupakan penghargaan audit tertinggi terkait pengelolaan anggaran pemerintah daerah yang dinilai berdasarkan hasil pemeriksaan BPK RI.

Meraih penghargaan opini WTP menunjukan bagaimana konsistensi pemerintah daerah dalam mengelola keuangan secara profesional, transparan dan akuntabel. (nsh)

Baca Juga