Tenggelam, Remaja Gang Samadi Ditemukan Meninggal

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Seorang remaja diinformasikan tenggelam di sungai Kuin, Jalan Kuin Selatan, RT 12, Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Jumat (20/5/2022) sore.

Informasi terhimpun, adalah Haris Satria Sanjaya (16). Warga Gang Samadi Ilham, Kelurahan Belitung Utara, Banjarmasin Barat, yang tenggelam di kawasan itu.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuin Selatan, Aipda Andik membenarkan tentang informasi ini.

“Informasi kami terima, ada anak yang tenggelam,” ujarnya.

Saat ini, sejumlah relawan berupaya melakukan pencarian korban yang sebelumnya dikabarkan mandi di sungai dengan temannya.

BACA JUGA :  TNI AL - Lanal Banjarmasin dan Kadin Kota Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 Tahap 2

Satpolair Polresta Banjarmasin yang telah berada di lokasi juga menggali data lebih lanjut.

Setelah sekitar 2 jam pencarian oleh relawan, Warga Gang Samadi Ilham, Kelurahan Belitung Utara, Banjarmasin Barat itu ditemukan sudah meninggal dunia.

Iwan Ray, relawan Balakar 654, memaparkan, pencarian korban berlangsung sejak pukul 17.45 Wita setelah laporan korban dinyatakan tenggelam.

“Pencarian dilakukan oleh relawan setempat, termasuk saya sendiri sempat menyelam, namun tak membuahkan hasil,” jelas Iwan.

Kemudian pencarian dilanjutkan dengan bantuan dari tim relawan water rescue yang berjumlah sekitar 15 orang.

BACA JUGA :  Jasad Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung Sungai Martapura

“Tim datang sekitar 19.30 Wita setelah persiapan, langsung dilakukan pencarian, dengan menghadirkan saksi yakni teman korban untuk menunjukkan titik awal korban tenggelam,” lanjut Iwan.

Selang 10 menit berlalu, tubuh Haris akhirnya ditemukan namun sayangnya dia sudah meninggal dunia.

“Kurang lebih 25 meter ditemukan dari titik awal dia tenggelam, menurut saksi teman-temannya, korban terbawa arus dan kemungkinan kehabisan napas,” tutupnya.

Jenazah Haris kemudian dibawa menuju rumah duka.

Baca Juga