Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. DPRD Kotabaru Kunjungi Kabupaten Banjar, Terkait SOPD

DPRD Kotabaru Kunjungi Kabupaten Banjar, Terkait SOPD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Rombongan Pansus I DPRD Kotabaru, kunjungan kerja ke Bagian Organisasi Setda Kabupaten Banjar, Selasa (24/5/2022) pagi.

Kunjungan kerja tersebut terkait Materi Raperda Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Kedatangan mereka diterima Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, di ruang Berlian Kantor BPKPAD Kabupaten Banjar.

Anggota Pansus I DPRD Kotabaru Edriansyah mengatakan, kunjungan kerja ini untuk menggali informasi atau sharing informasi terhadap susunan struktur organisasi yang ada di Pemkab Banjar.

BACA JUGA :  Haul Jamak Lima Wali Tunggul Irang Seberang, Segini Jumlah Jemaah yang Hadir

“Banyak mendapat informasi dari penggabungan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada dan lebih seimbang terhadap kinerja SOPD. Jadi bisa diterapkan ke daerah kami, agar terjadi keseimbangan kinerja antar SOPD,” katanya.

Edriansyah berharap, akan terjadi keseimbangan dalam pelaksanaan tugas di SOPD. Sehingga dapat membawa lebih baik lagi susunan struktur Organisasi Pemkab Kotabaru.

Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri menambahkan, kunjungan atau silaturahmi ini dapat saling berbagi informasi dengan Pansus I DPRD Kotabaru.

BACA JUGA :  Bentuk Tim Balap Jukung Tradisional, IKM Buktikan Prestasi di Balap Jukung Piala Wabup H Saidi Mansyur

Informasi untuk menata atau penggabungan SOPD yang benar, sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku agar lebih efektif dan efisien.

H Masruri menjelaskan, ada beberapa Dinas atau SOPD yang digabung di Kabupaten Banjar. Salah satunya Dinas Perkim, yang digabung dengan DLH karena saling berdekatan fungsinya antara kawasan permukiman dengan kebersihan lingkungan.

Baca Juga