Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Polsek Banjarmasin Utara Ungkap Jambret Kakak Beradik

Polsek Banjarmasin Utara Ungkap Jambret Kakak Beradik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Polisi Sektor (Polsek) Banjarmasin Utara ungkap dua pelaku kakak beradik jambret yang diringkus saat beraksi di kawasan Kota Banjarbaru juga sempat beraksi di kawasan Kecamatan Banjarmasin Utara.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim, Ipda Sudirno, keduanya pernah beraksi di Jalan Tanjung Raya, RT 20 Kecamatan Banjarmasin Utara pada Sabtu (2/4/2022) sekitar pukul 09.30 Wita.

“TKP nya dekat SMA KORPRI Banjarmasin,” Kata Kanit, Kamis (2/6/2022).

Dua pelaku itu, ialah Madan (22) dan Bahrul (32) warga Jalan Kelayan A, RT. 09, Gang Sidodadi, Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan dengan korbannya bernama Rizki Intan Amriyani (41), warga Jalan Komplek Al-Furqo, RT 15, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kanit menjelaskan, kronologis kejadian di Banjarmasin Utara itu bermula saat korban melintas di kawasan tersebut dengan menggunakan sepeda motor sehabis berbelanja.

BACA JUGA :  Dampak COVID-19 Terhadap Pelayanan Dan Pendapatan Samsat Kota Banjarbaru

“Tiba-tiba dari arah belakang datang dua orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor jenis bebek yang langsung memepet kendaraan korban,” ujarnya.

Dari itu, kata kanit, salah satu pelaku langsung menarik gelang emas milik korban yang ada di sebelah kanan. Setelah berhasil mengambil emas tersebut, pelaku langsung melarikan diri.

“Pelaku sempat dikejar oleh korban namun tidak berhasil. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian berupa 1 gelang emas seberat 25 gram senilai Rp25 juta dan mengalami luka gores di bagian tangan sebelah kanan,” tuturnya.

Kemudian, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat guna proses hukum lebih lanjut.

Hingga kedua pelaku kembali beraksi di Kawasan Jalan Trikora tepatnya depan Komplek Wengga, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Jum’at (27/5/2022) sekitar pukul 08.30 Wita.

BACA JUGA :  Diintai Selama 3 Bulan, Balapan Liar Jalan Lingkar Selatan Berhasil Dibersihkan Sat Lantas Polres Banjar

Dengan korbanya bernama Siti Fatimah, seorang pegawai Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru. Dia juga hampir kehilangan gelang emas setelah dua orang tersebut mencoba menarik paksa perhiasan yang ada di pergelangan tangan kirinya.

Hingga terjadi tarik menarik antar korban dengan pelaku, dan berakhir kedua pelaku terjatuh dari sepeda motor Yamaha Jupiter MX.

Pelaku yang terjatuh mendapat pukulan dari korban menggunakan helm. Kemudian berteriak jambret. Warga sekitar yang mendengar langsung mengamankan kedua pelaku, meski salah satu pelaku sebelumnya sempat berusaha kabur.

Karena gagal melarikan diri, pelaku langsung diamankan warga dengan pukulan oleh warga sekitar, akhirnya patroli polisi dari Mapolres Banjarbaru mengamankan kedua pelaku dari amuk massa.

“Sementata, kedua pelaku ditahan di Polres Banjarbaru dalam perkara yang sama dan disangkakan pasal 365 KUHPidana,” pungkasnya.

Baca Juga