Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pemkab Kapuas Aksi Tanam Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pemkab Kapuas Aksi Tanam Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan gerakan penanaman pohon di Kawasan Pertokoan Pasar Sanjaya, Jalan A Yani Kuala Kapuas, Jumat (10/6/2022).

Kegiatan ini juga melibatkan Forum Anak Daerah Kabupaten Kapuas dan Duta Genre Kabupaten Kapuas.

Tampak hadir dalam kegiatan penanaman pohon ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Salman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Kusmiatie, Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra W dan sejumlah Kepala OPD maupun Camat serta Lurah setempat.

BACA JUGA :  Camat Selat dan Ketua TP PKK Hadiri Semarak Kemerdekaan RI ke-77

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Salman usai kegiatan, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas beserta Unsur Forkopimda, Kepala SKPD dan juga jajaran Pemkab Kapuas, telah melaksanakan penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022.

“Nantinya ratusan pohon akan ditanam dan pada kesempatan ini kita melakukan penanaman secara simbolis, hal ini sebagai langkah kita dalam melakukan penghijauan, khususnya diwilayah Kota Kuala Kapuas,” bebernya.

BACA JUGA :  Hari Jadi Kuala Kapuas ke-218 dan Hari Jadi Pemkab Kapuas ke-73, Ini Kata Ketua Panitia

Terlebih, wilayah Kalimantan dikenal sebagai paru-paru dunia dan itu harus dijaga. Dalam hal ini pihaknya melakukan penanaman berbagai macam jenis pohon seperti matoa, mangga, rambutan, kelengkeng dan jenis lainnya.

“Harapan kita dengan adanya penanaman pohon ini, masyarakat sekitar dapat bertanggung jawab dalam merawat dan menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam sehingga dapat tumbuh dan memberikan manfaat untuk kita semua,” pungkasnya. (Ed)

Baca Juga