Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Bupati Kapuas Ben Brahim Hadiri HUT Ke-65 Gereja Sinta

Bupati Kapuas Ben Brahim Hadiri HUT Ke-65 Gereja Sinta

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy menghadiri ibadah syukur sekaligus perayaan ulang tahun Gereja Sinta ke-65 bertempat di Gedung Gereja Sinta Kuala Kapuas Kecamatan Selat, Jumat (10/6/2022)

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Resort GKE Kuala Kapuas Pdt. Mariyady, Unsur Forkompimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para pengurus resort GKE Selat, para Penetua Diakon, para jemaat lingkungan GKE Selat dan tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, Ben Brahim atas nama Pemerintah Daerah merasa bersyukur sebagai pertanda akan solidnya eksistensi Gereja Sinta dari tahun ke tahun, dalam melaksanakan tugas pelayanan demi membangun kualitas hidup umat Tuhan di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA :  Lepas Status Duda, Sekdes Tumbang Muroi Nikahi Wanita Desa Sei Ahas

“Maka diusia gereja yang ke-65 tahun ini, tidak luput dari berbagai bentuk pergumulan dalam kepengurusan Gereja ataupun di tengah kehidupan jemaat, sehingga tak ada salahnya apabila perayaan HUT kali ini tidak sekadar dijadikan seremoni biasa, dalam mengungkapkan rasa suka cita kepada Tuhan atas berkat pertambahan usia gereja sinta yang kita banggakan ini,” tutur Ben.

Masih dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ben berpesan agar masyarakat jemaat semua selalu menjaga, memelihara serta merawat bangunan gereja ini karena merupakan salah satu ikon di Kabupaten Kapuas, khususnya jika dilihat dari sejarah pembangunan gerejanya.

BACA JUGA :  Gunakan Hak Pilih, Ini Kata Pj Bupati Kapuas

Sementara itu Ketua Majelis Resort GKE Kuala Kapuas Pdt. Mariyady melaporkan Gereja ini adalah gereja baru untuk mengganti gereja lama yang mempunyai sejarah panjang dan tua.

“Saya berharap di HUT Ke-65 Gereja Sinta ini para jemaat akan semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman dan terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian, menjadi warga jemaat yang misionaris,” tambahnya.(Ed)

Baca Juga