KURMA MANIS Untuk Berdayakan Ekonomi Usaha Mikro

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Untuk mendukung pemberdayaan ekonomi terutama untuk usaha mikro di Kabupaten Banjar, pemerintah jalankan Program Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju Mandiri Agamis atau (KURMA MANIS), Selasa (21/6/2022) pagi

KURMA MANIS merupakan pinjaman modal usaha untuk pelaku usaha mikro di Kabupaten Banjar, tanpa bunga atau bunga nol persen dan tanpa biaya administrasi.

Program ini dapat dijalankan atas kerja sama Pemkab Banjar dengan PT BPR Martapura Banjar Sejahtera sebagai lembaga penyalur program.

“Sasarannya pelaku usaha di sektor perdagangan, pertanian, peternakan dan usaha mikro lainnya,” ujar Bupati Banjar H Saidi Mansyur, saat pimpin Apel Gabungan Lingkup Pemkab Banjar di Halaman kantor Bupati Banjar

BACA JUGA :  Wabup Banjar Sidak Harga Sembako Jelang Hari Raya Idul Fitri

Sementara itu salah satu penerima manfaat kredit, Safwani dari Sungai Lulut mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu menyalurkan bantuan ini, apalagi masih di masa pandemi ini,  dengan bunga nol persen dan tanpa biaya administrasi sangat membantu pelaku usaha mikro seperti kami ini,” kata pelaku usaha penjualan peralatan listrik.

BACA JUGA :  KORPRI Dituntut Perkokoh Integritas dan Tingkatkan Karya dan Inovasi

Diakhir upacara dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Banjar didampingi Wabub Habib Idrus Al Habsyie dan Direktur Utama Bank BPR Martapura Ari Rosadi kepada empat orang penerima manfaat kredit.

Yakni Junairi dari Kecamatan Sungai Tabuk dengan pinjaman Rp10 juta. Ahmad Riswindi dari Komplek P Antasari pinjaman Rp7 juta. Safwani dari Kecamatan Sungai Lulut pinjaman Rp10 juta dan Arkani dari Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai Tabuk Rp5 juta.

Baca Juga