Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Wakil Kepala Perwakilan RI di Mesir Kunjungi Banjar

Wakil Kepala Perwakilan RI di Mesir Kunjungi Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, menerima kunjungan silaturahmi Wakil Kepala Perwakilan RI di Mesir M Aji Surya beserta rombongan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (21/6/2022) siang.

Kedatangan Wakil Dubes RI untuk Mesir tersebut  dimaksudkan untuk  mengajak para pengusaha di negara Mesir untuk menjajaki peluang kerjasama ekonomi di sektor perdagangan, investasi,  termasuk peningkatan kapasitas SDM di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Inilah Kasus Cabul Terbaru di Martapura, Anak Dibawah Umur Digauli Sampai Hamil

“Kita sedang mempromosikan potensi ekspor di provinsi Kalsel. Juga menciptakan lapangan pekerjaan buat warga sekitar. Beberapa potensi yang mengemuka diantaranya peningkatan eksportasi minyak sawit, kopi, rempah rempah dan buah buahan,” kata Wakil Dubes RI untuk Mesir.

Menurutnya Kalsel khususnya Kabupaten Banjar memiliki banyak potensi, diantaranya perdagangan, peternakan maupun pariwisata yang perlu didorong kedepan untuk diketahui para investor dari Mesir.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyambut baik niat Wakil Dubes RI untuk Mesir beserta rombongan pengusaha tersebut. Dimana nantinya menjadi peluang untuk ekspor beberapa komoditi unggulan di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  PD Baramarta Berbagi dengan Anak-Anak Panti Asuhan

“Kami menyambut baik atas keinginan pak Aji untuk memperkenalkan potensi potensi investasi di Kabupaten Banjar. Nanti kita pelajari lebih lanjut atas peluang kerjasama ini, semoga akan terwujud kedepannya sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid -19,” harapnya.

Baca Juga