Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Usulan 3 Raperda Baru Pemko Banjarbaru Disepakati Fraksi-Fraksi DPRD

Usulan 3 Raperda Baru Pemko Banjarbaru Disepakati Fraksi-Fraksi DPRD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rapat Paripurna pandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap penyampaian tiga Rancangan Peraturan Daerah Kota Banjarbaru, sekaligus jawaban Walikota Banjarbaru terhadap pandangan umum fraksi di Ruang Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru pada Rabu (22/06/2022).

Juru bicara masing-masing fraksi telah menyampaikan pandangan umum atas Raperda yang telah disampaikan dalam rapat Paripurna Senin 20 Juni 2022 kemarin, yakni tentang penambahan penyertaan modal pemerintah Kota Banjarbaru pada Perseroan Terbatas Bank Kalimantan Selatan, pembentukan dana cadangan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Banjarbaru tahun 2024 serta pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021.

BACA JUGA :  Alaska Park Destinasi Wisata Terbaru  di Banjarbaru

Berdasarkan hasil pandang umum seluruh fraksi-fraksi DPRD Kota Banjarbaru sependapat dan setuju atas tiga Raperda yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, pada Senin 20 Juni 2022 kemarin.

BACA JUGA :  Wali Kota Banjarbaru Pimpin Riding Semarak di Pasar Bauntung

Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono, SE memberikan jawaban hasil pandangan umum fraksi-fraksi terhadap saran, masukan dan tanggapan yang diberikan atas 3 buah Raperda yang merupakan inisiatif dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Pandangan umum fraksi-fraksi atas tiga buah Raperda, Alhamdulillah semua 7 fraksi menerima Raperda tersebut,” katanya.

Adapun untuk pembahasan yang lebih mendalam lagi nantinya akan dilanjuti di tingkat pansus dengan anggota DPR Pusat.

Baca Juga