Pembukaan MTQ ke-18 Banjarbaru di Mess L

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an, Pemko Banjarbaru menyelenggarakan MTQ XVIII Tingkat Kota Banjarbaru, acara pembukaannya dilaksanakan di Mess L, Jalan Garuda, Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, pada (21/7/2022) Kamis malam.

MTQ ini juga dilaksanakan untuk menyeleksi para Kafilah tingkat Kota Banjarbaru, sebagai perwakilan Kota Banjarbaru mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, Wakil Wali Kota yang juga sebagai Ketua LPTQ Kota Banjarbaru Wartono, turut berhadir juga Forkopimda Kota Banjarbaru, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, serta para Kafilah MTQ se – Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Bernhard Pantau Prokes di 5 Kelurahan

Dengan panggung yang megah, dipadukan dengan keunikan landscape Mess L, acara pembukaan MTQ ini berjalan dengan sukses dan lancar meski sempat diguyur hujan.

Dalam acara pembukaan tersebut, Aditya menjelaskan tujuan dilaksanakan MTQ ini.

“Tujuan dilaksanakan MTQ, untuk mensyiarkan Islam, meningkatkan minat baca dan cinta kepada Al-Qur’an,” katanya.

Lebih Lanjut, Wali Kota Banjarbaru ingin generasi muda lebih mendalami mempelajari Al-Qur’an.

“Agar generasi muda kita lebih mendalami lebih memperlajari Al-Qur’an, agar kehidupan ini dapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Ketika ditanya awak media mengenai persiapan Tahun depan, Aditya menyatakan secara umum sudah siap, yang mana Kota Banjarbaru menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada Tahun 2023.

BACA JUGA :  Wali Kota Banjarbaru Terus Laksanakan Operasi Yustisi

“Secara umum kita siap, anggaran sudah dimasukkan, tinggal dibahas di DPRD, tinggal LPTQ beserta jajaran untuk mempersiapkan kegiatan MTQ tingkat Provinsi tersebut,” imbuhnya.

Agar penuh dengan keberkahan, acara pembukaan MTQ diisi juga dengan tausiah oleh K. H. Bahran Jamil.

Karena banyaknya cabang yang dimusabaqahkan, panitia membagi venue pelaksanaan MTQ ini menjadi 4 tempat yaitu: Mess L sebagai penggung utama, Mushalla Uswatun Hasanah, SMPN 2 Banjarbaru, dan Masjid Kanzul Khairat.

Baca Juga