Distribusi Logistik Pilkades Dikawal Ketat, Nginap Sehari Di Kantor Camat Selat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KUALA KAPUAS
Distribusi logistik pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas, mendapat pengawalan ketat unsur muspika yang terdiri dari perwakilan Pemerintah Kecamatan, Polsek dan Koramil.

Saat ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, mulai mendistribusikan logistik Pilkades serentak 26 Juli 2022.

Usai Serah Terima pendistribusian Logistik Pilkades, Camat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos mengatakan, pendistribusian logistik di kawal ketat unsur muspika, untuk menjamin keamanan seluruh logistik yang distribusikan.

BACA JUGA :  Jambore Kader PKK Tahun 2022 Kecamatan Kapuas Murung Resmi DiBuka Bupati Ben Brahim

“Hari ini, pendistribusian logistik diserahterimakan dari DPMD Kapuas kepada pihak kecamatan selat dengan disaksikan panitia Pilkades, pemdes pulau telo lama dan pemdes pulau telo baru, beserta BPD dia desa tersebut. Nanti logistik ini akan didistribusikan kepada pemdes setempat melalui Panitia Pilkades dua desa yang melaksanakan pesta demokrasi,” kata Camat Yaya, Minggu (24/7/2022).

Dia mengutarakan, adapun logistik tersebut berupa perlengkapan alat tulis, bilik suara, kotak suara untuk para panitia Pilkades.

BACA JUGA :  Dua Budak Sabu di Sergap Unit Reskrim Polsek Selat

Terkait waktu yang telah disepakati, ia menegaskan logistik akan mulai didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin 25 Juli 2022 pagi.

“Kalau penyerahan dari kecamatan ke desa akan dimulai besok pagi. Sementara seluruh kotak disimpan dan dijaga ketat di tempat yang aman dan akan dikeluarkan pada hari pencoblosan untuk digunakan dalam pemilihan,” pungkas Camat Selat Yaya Setiabudi. (Ed)

Baca Juga