Api Hanguskan Rumah Pedagang Siomay dan Kontrakan di S Parman

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Kebakaran terjadi di Jalan S Parman Gang Mahfud RT 01, Kecamatan Banjarmasin Barat, saat adzan isya berkumandang, Minggu (24/7/2022), sekitar pukul 19.30 Wita.

Api membakar rumah kontrakan yang disewa oleh Alif seorang pedagang makanan Siomay dan rumah bedakan kosong sebanyak enam pintu milik H Nadimin, serta bagian dapur rumah dinas Kanwil Hukum dan HAM.

Musibah ini sontak membuat gempar para pegawai dan pengunjung Toko Alan yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kebakaran melihat kondisi api dengan cepat membesar.

Hingga relawan barisan pemadam kebakaran berdatangan, sekitar satu jam akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak menimbulkan korban jiwa.

BACA JUGA :  Isra Mi’raj dan Peduli Pendidikan Anak Usia Dini

H Nadimin Saleh mengatakan, saat kebakaran terjadi dirinya sedang berada dirumah ingin persiapan sholat Isya namun saat itu mendengar orang berteriak meminta pertolongan.

Penasaran dengan suara itu, dirinya keluar rumah untuk mencari tabu dan terkejut ada kobaran api.

“Saat dilihat api sudah menjadi besar,” ujarnya.

“Saya langsung menyuruh keluarga untuk keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, api muncul dari rumah yang disewa oleh penjual siomay dan saat kejadian sedang ditinggal berjualan di simpang empat S Parman.

BACA JUGA :  Pasca Kebakaran, Aditya Serahkan Bantuan Rp25 Juta untuk Ponpes Al Falah

“Informasinya api dari bagian dapur yang tak tahu penyebab sebenarnya,” imbuhnya.

Buntut musibah itu, lalu lintas di Jalan S Parman sempat mengalami macet lantaran lokasi kejadian tidak jauh dari jalan raya dan setelah api padam lalu lintas kembali normal.

Sementara itu, Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman SIk, melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting, saat ditanya pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Masih diselidiki penyebabnya,” pungkasnya.

Baca Juga