Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Seminar Parenting Sambut Harjad Banjar

Seminar Parenting Sambut Harjad Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA,- Menyambut Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Banjar yang ke-72 Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar gelar Seminar Parenting Pendidikan Anak Usia Dini, lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Pengenalan Pra Literasi Melalui Mendongeng bagi anak usia dini, di aula dan halaman kantornya, Rabu (27/07/2022) pagi.

Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas saat membuka seminar berpesan, agar orang tua harus bisa memberikan edukasi pendidikan yang baik sejak dini.

Nurgita mengatakan, anak  bisa merekam apapun, baik obrolan bahkan tindakan dari orang tuanya. Maka dari itu sebagai orang tua harus bisa memberikan hal-hal yang positif kepada anak, dimana bisa ia terapkan di masa depannya.

BACA JUGA :  DPRD Kotabaru Kunjungi Kabupaten Banjar, Terkait SOPD

Jahriah selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, maksud tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi tentang pentingnya peran orang tua dan pendidikan terutama yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak usia dini. Selain itu juga untuk meningkatkan kreatifitas pendidik dan tenaga kependidikan usia dini dalam memberikan makanan sehat.

Hal senada juga disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, dikatakan seminar parenting bertujuan memberikan pengetahuan kepada orang tua tentang pendidikan dan pola asuh anak.

BACA JUGA :  Proses Persiapan Mall Pelayanan Publik Sudah 60 Persen.

“Anak adalah amanah terbesar yang diciptakan oleh sang pencipta kepada orang tua, karena itu orang tua harus membesarkan, merawat dan mendidik dengan sebaik-baiknya,“ ucapnya.

Peserta seminar parenting PAUD ini adalah 100 orang tua murid, 21 guru PAUD  peserta lomba pemberian makanan tambahan dan 100 peserta mendongeng.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar,  Bunda PAUD Kecamatan Martapura, Himpaudi, dan stake holder terkait.

Baca Juga