Lagi, Pipa Bocor di Jalan Sutoyo S

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Foto : Istimewa

Headline9.com, BANJARMASIN – Pipa distribusi Primer PVC diameter 630 mm PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) kembali mengalami kebocoran, kali ini terjadi di jalan Sutoyo S, tepatnya di bawah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) milik Pemko Banjarmasin, yang tidak jauh dari Depo Gemilang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (30/7/2022).

Menindaklanjuti hal tersebut, PT. Air Minum Bandarmasih langsung menurunkan tim ke lapangan, guna menangani dan memperbaiki hal tersebut.

Diperkirakan perbaikan akan memakan waktu selama 8 jam, tergantung dengan kondisi pasang surut air sungai.

Manager TRD I PDAM Bandarmasih, Offilie Muda S.E, M.M mengatakan, kalau kebocoran tersebut ditemukan oleh tim NRW, yang sedang melakukan patroli dengan berjalan menyusuri jalan Sutoyo S, pada Jumat (29/7/2022) malam.

“Pada pagi harinya langsung kita tindak lanjuti untuk perbaikannya. Jadi saat ini tim sedang mencari titik bocor pada pipanya di lapangan,” ujar Offilie.

BACA JUGA :  Begini Cara Dapatkan Keringanan Tagihan Listrik Bagi Pelanggan Rumah Tangga 450 VA dan 900 VA Subsidi

Untuk kebocoran diperkirakan berada dibawah TPS milik Pemko Banjarmasin.

“Jadi untuk TPS terpaksa harus kita bongkar dulu, dan sudah kita koordinasikan bersama dengan pihak Pemko Banjarmasin,” ucap Offilie.

Sementara untuk penyebab kebocoran, kata Offilie, diperkirakan pipa yang sudah tua, tidak sanggup menahan kondisi tekanan yang cukup tinggi.

“Karenakan untuk tekanan kita naikkan di 2,9 Bar, agar pendistribusian ke daerah yang ada di titik ujung koneksi di Banjarmasin Barat bisa terpenuhi,” kata Offilie.

“Kalau untuk penyebab lainnya, masih kita cari tahu, sambil melakukan perbaikan,” lanjutnya.

Untuk perbaikan sendiri, saat ini terkendala dengan kondisi air sungai yang mulai mengalami pasang, dan diperkirakan akan surut pada malam hari.

BACA JUGA :  Kasus Camat Aluh Aluh Dilanjutkan ke Polres Banjar

“Karena untuk menyambung pipa itu, hanya bisa dilakukan saat kondisi air surut. Jadi saat ini tim sedang melakukan pencarian titik bocornya dulu, sementara menunggu air surut,” beber Offilie.

Akibat dari kejadian tersebut, pendistribusian ke kawasan Kecamatan Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Tengah, mengalami gangguan atau penurunan tekanan distribusi.

Apabila ada pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki, dapat menghubungi ke Call Center PT. Air Minum Bandarmasih di nomor 0511 3252541 atau di whatsapp center 0811 5151 47.

Oleh sebab itu, pihak PT. Air Minum Bandarmasih memohon maaf atas ketidaknyaman ini, kiranya para pelanggan dapat memakluminya.

“Semoga pekerjaan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, agar distribusi air kembali normal,” tugkasnya.

Baca Juga