Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Shane Elson Terpanggil Jadi Relawan Haul

Shane Elson Terpanggil Jadi Relawan Haul

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA  – Gelaran Haul Akbar Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani saban tahunya dibanjiri jutaan jamaah, tak terkecuali pada pelaksanaan puncak kegiatan Haul ke-15 Ulama yang masyhur disapa Abah Guru Sekumpul, Minggu (1/3/2020).

Diperkirakan dihadiri 2,5 Juta jemaah yang datang dari berbagai daerah hingga manca negara, Haul Abah Guru Sekumpul pun menjadi magnet tersendiri bagi ribuan masyarakat yang datang dari berbagai daerah untuk turut serta berpartisipasi sebagai relawan pada kegiatan haul.

Salah satunya Shane Elson, warga berkebangsaan Australia. Kendati non muslim, namun karena merasa jiwanya terpanggil untuk menjadi bagian dari relawan, Shane pun mendedikasikan dirinya untuk bergabung sebagai Relawan Kebersihan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul.

“Sejak Jumat 28 Februari 2020 sore kemarin. Saya sudah menginap di Kantor Kelurahan Sekumpul yang menjadi Posko Kebersihan relawan haul untuk melaksanakan aksi bersih-bersih paska pelaksanaan kegiatan Haul ke-15 Guru Sekumpul,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Serahkan Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD Raza

Tak hanya itu, berjubelnya jamaah yang datang berhadir pada pelaksanaan peringatan Haul ke-15 Guru Sekumpul, membuat pria yang menjabat sebagai Direktur PT Solusi Berinovasi Indonesia (SBI) yang bergerak dibidang konsultan teknik, sekaligus sebagai konsultan Yayasan Kaganangan Banua (YKB), Banjarbaru tersebut terpukau.

“Saya sudah empat kali menyaksikan pelaksanaan kegiatan Haul Guru Sekumpul, dan ikut serta sebagai relawan kebersihan baru pertama kali ini. Suasana haul ini sungguh luar biasa, dan ramai sekali, kegiatan yang dihadiri sekitar 2,5 Juta jamaah dari berbagai daerah dan menca negara selama dua hari, hanya ada di Kota Martapura,” akunya.

BACA JUGA :  Rombongan Lurah dan Camat Kunjungi Desa Ponggok

Berdomisili selama 7 tahun di Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, dengan mangantongi surat izin tinggal berbatas waktu yakni Kitas (Kartu Ijin Tinggal Terbatas). Saat bergabung sebagai relawan kebersihan haul, diakui Shane banyak hal dapat ia pelajari dari orang-orang yang telah ditemuinya.

“Tadi, saya bersama dua orang teman saya sudah banyak bertemu orang-orang saat berkeliling ke kawasan Kelurahan Sekumpul yang menjadi pusat kegiatan. Disana banyak kesempatan untuk ngobrol dengan mereka, dan momen ini sangat luar biasa karena banyak sekali didapati relawan-relawan yang berasal dari daerah hingga luar daerah Kabupaten Banjar,” tutupnya.

Baca Juga