Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Ikuti Entry Meeting Evaluasi SAKIP dan RB Tahun…

Pemkab Balangan Ikuti Entry Meeting Evaluasi SAKIP dan RB Tahun 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Pemkab Balangan mengikuti entry meeting evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2022, bersama tim evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) secara virtual, di ruang kerja Sekda Balangan, Kamis (11/8/2022).

Kabag Organisasi Setda Balangan, Ernawati saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa entry meeting evaluasi SAKIP RB ini difokuskan lebih teknis lagi kepada Kepala SKPD yang diwakili para admin RB SKPD dan fasilitator SAKIP di SKPD.

Dari hasil entry meeting tersebut nantinya akan dilaksanakan pertemuan dimana bahwa ada beberapa SKPD yang akan dijadikan klaster untuk perwakilan sampel dalam paparan dan tanya jawab oleh evaluator dari Kemenpan RB.

BACA JUGA :  TPID Gelar Pasar Murah di Desa Mamigang untuk Menekan Dampak Kenaikan Harga

“Kita harus melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi evaluasi diakhir Agustus atau awal September nanti,” ujarnya.

Terkait hal ini, Ernawati menyampaikan naiknya RB di level kabupaten atau predikat SAKIP di level pemerintah daerah itu sangat berpengaruh dari nilai RB dan SAKIP di SKPD.

“Jadi jangan sampai RB dan SAKIP hanya bergerak di kabupaten, sementara urusan-urusan konkuren pemerintah sebenarnya terejawantahkan dan terimplementasikan di SKPD sehingga RB dan SAKIP di SKPD baik akan mendongkrak nilai kinerja RB dan SAKIP di kabupaten,” terang Ernawati.

BACA JUGA :  Baznas Sosialisasi Himbauan Penyetoran Zakat, Infaq dan Shadaqah

Diakhir Ernawati mengatakan harapannya, setelah dilakukannya evaluasi ini perangkat daerah semakin serius dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi dan pengisian evaluasi SAKIP, agar target yang dipasang di dokumen perencanaan SKPD pada akhir tahun nanti dan utamanya di step by step triwulan 1,2,3 dan 4 dapat terwujud sesuai dengan harapan.

Baca Juga