Tingkatkan Tertib Administrasi, Banjarbaru Gelar Rakor Tematik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam rangka peningkatan kinerja dan tertib administrasi keuangan, maka dilaksanakan Rapat Koordinasi tematik bidang keuangan yang di ikuti oleh para sekretaris dan kasubag perencanaan keuangan setiap SKPD di Kota Banjarbaru.

Rakor kali ini dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, Asisten III Agus Widjaja, Kepala BPKAD H. Jainudin S.Sos, M.AP dan seluruh Kepala Bagian Sekertariat Kota Banjarbaru yang bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Selasa (16/08/2022).

Rakor yang sudah dilaksanakan kali ke – 3 ini membahas mengenai pelaporan barang dan akuntansi keuangan dari setiap SKPD serta mengenai sewa pemanfaatan barang daerah.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara, Upacara Dilaksanakan Secara Virtual

Dalam Sambutannya, Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, menyampaikan bahwa rakor tematik ini bertujuan menambah pengetahuan dan keahlian dalam urusan akuntansi dan administrasi. Serta yang terpenting guna menyelesaikan permasalahan terkait administrasi keuangan atau perencanaan.

Wali Kota Banjarbaru menyatakan ada 4 poin penting dalam pengelolaan aset, mulai dari barang rusak yang dibiarkan, pengamanan aset yang tidak optimal, aset yang dikuasai pihak lain, dan kahilangan barang tanpa adanya administrasi pelaporan aset.

BACA JUGA :  Persiapan ODOL, Dishub Banjarbaru Giat Razia

Beliau menghimbau kepada pimpinan setiap SKPD Kota Banjarbaru untuk lebih serius dan berhati – hati dalam mengelola, mengawasi, dan menata aset daerah agar tidak terjadi kerugian akibat kurang teliti dalam pengadministrasian.

“Ulun harapkan seluruh pimpinan di SKPD lingkup pemerintah kota banjarbaru untuk lebih serius dan berhati – hati dalam mengelola, mengawasi, dan penataan usahaan aset daerah lainnya,” ucapnya.

Terakhir beliau meminta kepada seluruh SKPD agar membentuk perencanaan yang sesuai dengan visi misi Kota Banjarbaru. (nsh)

Baca Juga