Hari Jadi Banjar ke-72, Bupati Lepas Peserta Jalan Santai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Peserta karnaval jalan santai yang di ikuti sejumlah siswa SDN Keraton 1 Martapura, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-72 dan HUT RI ke-77 Tahun 2022, di lepas Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Peserta jalan santai tersebut dilepas di Jalan Batuah persis didepan sekolah setempat (16/8/2022) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, karnaval ini merupakan wujud syukur masyarakat Kabupaten Banjar untuk memperingati hari kemerdekaan.

“Alhamdulillah bisa berhadir pada acara karnaval HUT RI di SDN Keraton 1 Martapura, ini adalah wujud syukur masyarakat Kabupaten Banjar untuk memperingati hari kemerdekaan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang mana anak- anak lucu-lucu memakai baju adat, profesi, pahlawan dan lain-lain,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Temukan 20 Dus Obat-Obatan Daftar G di Martapura

Saidi berharap masyarakat Kabupaten Banjar dapat bersyukur, tidak hanya mengenang jasa pahlawan tetapi juga optimis melanjutkan pembangunan melalui generasi penerus nantinya.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi, mudah-mudahan acara seperti ini terus tumbuh dan berkelanjutan sehingga energi positif untuk generasi kita dapat tumbuh dengan baik dan mampu membangun daerah bukan hanya tingkat Kabupaten tetapi juga kancah nasional,” harap Saidi.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Nane Andriadne menjelaskan, selain karnaval ini pihaknya sudah melaksanakan Parenting untuk PAUD dan melaunching PETAH MANIS.

“Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten ke-72 dan HUT RI ke-77 Tahun 2022, Disdik Banjar menggelar Parenting PAUD dan juga PETAH MANIS yaitu Pelajar Tahfiz Maju, Mandiri dan Agamis, mengenai cara menghafal Alquran,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dinkes Kalsel Siap Bantu Percepatan Vaksinasi Kabupaten Banjar

Peserta karnaval cukup antusias dan menjadi tontonan warga di setiap ruas jalan yang dilewati. Adapun rute karnaval, start dari halaman SDN Keraton 1 melewati Jalan A Yani, Jalan Pangeran Hidayatullah, Jalan Pangeran Abdurrahman, Jalan Batuah dan kembali ke SDN Keraton 1 Martapura.

Turut hadir dalam acara ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala dan Dewan Guru SDN Keraton 1 Martapura, Ketua Komite, Ketua Paguyuban SDN Keraton 1 Martapura, para orang tua murid, peserta Karnaval dan masyarakat sekitar.

Baca Juga