Camat Yaya Setiabudi Apresiasi Panen Raya Padi Program Ekstensifikasi Kementan di Desa Batuah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Camat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos didampingi Lurah seKecamatan Selat meapresiasi sekaligus menghadiri Panen Raya Program Ekstensifikasi dilahan Food Estate yang direalisasikan Kementerian Pertanian (Kementan) di desa Batuah, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (27/8/2022).

Usai kegiatan panen raya tersebut, Camat Selat Yaya Setiabudi mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kelompok Tani desa Batuah ini karena telah berhasil peningkatan produksi beras, terutama mengantisipasi krisis pangan.

BACA JUGA :  Sekda Kapuas Pimpin Rapat Evaluasi KLA Kabupaten Kapuas

“Hal Ini merupakan suatu prestasi hasil dari kerja keras Kelompok Tani tentunya kita harapkan dengan hasil panen ini bisa bermanfaat baik itu dari sisi komsumsi maupun keuntungan yang didapat dari hasil perdagangan nantinya,” Ucap Camat Yaya

Selain kerja keras, hal lain yang diperlukan adalah kerjasama. Maka dari itu, kita berharap kelompok tani bisa saling bekerja sama dengan sesama kelompok masing-masing.

Yaya Setiabudi berharap agar UPT Dinas Pertanian selalu memberikan penyuluhan serta bantuan kepada kelompok tani untuk mendongkrak produktivitas hasil pertanian.

BACA JUGA :  Camat Selat Ikuti Upacara Detik - Detik Proklamasi Ke 77 di Kabupaten Kapuas

“Kegiatan Panen Raya ini merupakan salah satu hasil dari program ekstensifikasi lahan food estate yang direalisasikan Kementerian Pertanian RI dimana merupakan salah satu program Presiden RI Joko Widodo dan InsyaAllah program-program seperti ini ditingkatkan setiap tahunnya dan akan dijadikan prioritas utama dalam program pemerintah Kabupaten Kapuas,” Terang Camat Yaya. (Gus)

Baca Juga