Promo Tukar Tabung, ASN Balangan Diminta Agar Beralih Penggunaan ke LPG Non Subsidi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Pertamina memberikan promo khusus untuk LPG non subsidi jenis Bright Gas. Promo berlangsung selama satu hari, di Halaman Kantor Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Senin (29/8/2022).

Promo penukaran tabung ini ditujukan untuk beberapa jenis usaha seperti hotel, restoran dan lainnya, termasuk juga seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Balangan, diimbau agar tidak menggunakan tabung gas LPG 3 kg bersubsidi dan beralih ke tabung gas LPG 5.5 atau 12 kg.

BACA JUGA :  Bupati Balangan : Ayo Vaksin dan Terus Patuhi Protokol Kesehatan!

Diskon untuk penukaran satu tabung LPG 3 kg ke satu Bright Gas 5.5 kg, dari harga Rp 124.000 menjadi gratis biaya tukar tabung sebesar Rp 116.000. Sedangkan untuk penukaran dua tabung LPG 3 kg ke satu Bright Gas 12 kg, dari harga Rp 136.000 menjadi gratis biaya tukar tabung yaitu Rp 121.000.

Kabid Standarisasi, Stabilisasi, dan Pengawasan Perdagangan, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, M. Saiful Bahri menyampaikan kerja sama promo tukar tabung ini dilakukan oleh pertamina dari Kabupaten Tabalong.

BACA JUGA :  Sejumlah Desa di Balangan Kembali Direndam Banjir

Saiful menambahkan, bahwa penukaran tabung gas tersebut dilaksanakan berdasarkan dari surat edaran pemerintah daerah, dimana penggunaan tabung gas LPG 3 kg hanya diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Yang boleh menukarkan tabung gas ini hanya khusus ASN. Jadi ASN tidak diperbolehkan lagi memakai gas tabung 3 kg, karena tabung gas tersebut untuk masyarakat yang tidak mampu,” terangnya.

Baca Juga