Warga Belitung Utara Dukung Penyesuaian Tarif PT Air Minum Bandarmasih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) kembali gelar sosialisasi rencana penyesuaian tarif air bersih, di beberapa kelurahan di Kota Banjarmasin. Diantaranya Kelurahan Belitung Utara yang menjadi sasaran PT. Air Minum Bandarmasih, dalam melaksanakan sosialisasi tersebut.

Sosialisasi itu dihadiri oleh tim sosialisasi PT. Air Minum Bandarmasih, ForPAM, Lurah Setempat, Dewan Kelurahan, dan juga ketua rt/rw di Kelurahan Pasar Lama.

Kegiatan ini merupakan kegiatan ke 6, setelah sebelumnya dilaksanakan di beberapa kelurahan di Kota Banjarmasin, dan juga tindak lanjut dari arahan dari DPRD Kota Banjarmasin.

Tujuanan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penyesuaian tarif air minum, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap PT. Air Minum Bandarmasih tetap terjaga, dan penyesuaian tarif bisa disetujui dan didukung oleh masyarakat.

Senior Manager Keuangan PT. Air Minum Bandarmasih, Syahrani S.E mengatakan, kalau dalam kegiatan sosialisasi kali ini, mendapat dukungan dan respon yang positif dari masyarakat.

BACA JUGA :  Tim Vaksinator TNI AL-Lanal Banjarmasin Gelar Servak di Unlam

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, dan rencana penyesuaian tarif pun mendapat dukungan dari masyarakan Kelurahan Pasar Lama,” ujar Syahrani, Selasa (30/8/2022).

“Masyarakat setuju, namun dengan catatan, PT. Air Minum Bandarmasih harus bisa meningkat pelayanannya menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Syahrani juga mengungkapkan, untuk persiapan penyesuaian tarif tersebut, saat ini terbilang sudah hampir rampung, dan sudah siap dilaksanakan pada bulan September mendatang.

“Alhamdulillah, untuk saat ini proses persiapannya sudah sekitar 90 sampai 95%,” ungkap Syarani.

Selain itu, untuk Peraturan Wali Kota (Perwali) nya juga sudah diterbitkan dan juga sudah ditanda tangani oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

“Sementara untuk sistem dan aplikasi pembayaran semuanya juga sudah siap,” bebernya.

BACA JUGA :  Kursi Sekda Kini Resmi Diduduki Roy Rizali Anwar

sementara itu, Lurah Belitung Utara, Tatang yuniansyah mengucapkan, terimakasih dan apresiasi kepada pihak PT. Air Minum Bandarmasih, atas sosialisasi yang dilaksanakan hari ini.

Pasalnya, dengan adanya sosialisasi tersebut, sangat bermanfaat bagi pengetahuan masyarakat umum, terkait penyesuaian tarif tersebut.

“Jadi kita seluruh warga kelurahan Belitung Utara, mendukung dan setuju dengan rencana penyesuaian tarif ini, dengan catatan pelayan harus lebih ditingkatkan lagi,” kata Tatang.

Senada dengan Lurah, Ketua Rt. 14 Kelurahan Belitung Utara, Nanang Sarwani berharap, dengan penyesuaian tarif ini pelayanan PT. Air Minum Bandarmasih bisa menjadi lebih baik lagi.

“Saat ini pelayanannya sudah bagus, tapi untuk kedepannya diharapkan bisa menjadi lebih lagi,” harapnya.

“Ya semoga juga kedepannya, airnya tidak hanya bisa untuk keperluan mandi dan mencuci saja, tetapi juga bisa langsung diminum,” pungkasnya.

Baca Juga