Satpol PP Banjarbaru Tertibkan Bangunan PKL

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Kota Banjarbaru, melakukan kegiatan penertiban bangunan PKL yang menjorok ke badan jalan yang berada didaerah Trikora tepatnya disekitaran Bundaran Palam, Selasa (02/08/2022).

Penertiban ini berdasarkan hasil laporan masyarakat melalui Aplikasi LAPOR, yang dimana masyarakat sudah beberapa hari memperhatikan bangunan PKL ini mulai mengganggu aktifitas dijalanan umum.

Dalam penertibannya petugas Satpol PP Kota Banjarbaru meminta dan memberikan arahan kepada para PKL yang berjualan jus buah dan telur gulung ini, agar memundurkan tempat jualannya tersebut supaya tidak menjorok kejalan dikarenakan bangunan tersebut tidak sesuai ketentuan, terutama telah mengganggu kepentingan umum dan keselamatan pejalan kaki.

BACA JUGA :  Kampung Pemilih Cerdas Diluncurkan

Setelah menertibkan para PKL tersebut, petugas Satpol PP Kota Banjarbaru langsung menyambangi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru.

Hasil saat berkoordinasi petugas Satpol PP Kota Banjarbaru mendapati bangunan PKL tersebut tidak memiliki atau belum mendapatkan izin IMB.

Selanjutnya, petugas Satpol PP Kota Banjarbaru kembali menyisir didaerah Jalan A. Yani Km.33 dan didepan Qmall Banjarbaru, untuk melakukan pengawasan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

BACA JUGA :  Giliran GOW Banjarbaru Divaksin

Disana petugas menemukan satu orang pengamen yang sedang beroperasi. Saat ingin dihampiri petugas, pengamen tersebut langsung kabur. Dan petugas juga menemukan satu orang badut beroperasi, namun saat melihat petugas Satpol PP badut tersebut kabur untuk menghindari petugas.

Guna menjaga ketertiban di Kota Banjarbaru, pihak Satpol PP Kota Banjarbaru akan terus melakukan kegiatan penertiban, agar masyarakat bisa disiplin dan mengikuti imbauan Pemerintah.

Baca Juga