Bupati Banjar Terima Audiensi KPU Banjar  dan Bahas Anggaran Pilkada

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima audiensi Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin beserta jajarannya di Mahligai Sultan Adam Lantai 1, Martapura, Rabu (3/8/2022) siang.

Muhaimin menjelaskan tujuan audiensi ini untuk menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar bahwa tahapan Pemilu sudah berjalan.

Muhaimin menyampaikan ada beberapa kegiatan penting yang perlu disiapkan sejak dini, diantaranya yang utama tentang rancangan anggaran untuk pilkada.

“Rancangan anggaran yang dicermati oleh Kesbangpol untuk nanti dibawa ke rapat DPRD Kabupaten Banjar”, ujarnya.

BACA JUGA :  Masyarakat Kecamatan Astambul Diharuskan Mengurus Izin Usahanya Secara Online.

Selain itu Muhaimin juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

“Pemutakhiran data pemilih menyajikan data yang update, untuk data kepemilihan tidak hanya daerah tapi juga nasional yang diperlukan pada Pemilu 2024,” ucapnya.

Muhaimin menambahkan untuk menunjang tersajinya data yang update yang bisa dirasakan manfaatnya untuk seluruh masyarakat maka KPU RI meluncurkan Aplikasi Mobile Lindungi Hakmu.

BACA JUGA :  Kenalkan Inovasi Terbaik Banjar

“Kemarin sudah disampaikan Sosialisasi Aplikasi Mobile Lindungi Hakmu pada Rapat Koordinasi Mingguan untuk diketahui semua jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Dia berharap aplikasi dimaksud bisa tersosialisasi ke semua lapisan masyarakat dan mendownloadnya tersebut dengan gratis.

“Dari aplikasi tersebut bisa mengecek dengan memasukkan NIK kemudian dapat mengetahui sudah terdaftar atau tidak, bahkan bisa diketahui di TPS mana terdaftarnya,” pungkasnya.

Baca Juga