Optimis, Program Urban Farming di Kota Banjarbaru Sukses Dilaksanakan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Untuk meningkatkan sinergitas antar stakeholder pertanian di Kota Banjarbaru, dan dalam rangka mendukung program Wali Kota Banjarbaru yaitu Urban Farming dan RT Mandiri, maka Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) mengadakan pertemuan rutin organisasi, dihadiri langsung oleh Sekda Kota Banjarbaru Drs. H. Said Abdullah, M. Si, di UPT BPP Liang Anggang, pada (2/8/2022) Selasa siang.

Diiringi hujan, tidak mempengaruhi antusiasme pertemuan yang dihadiri oleh para penyuluh, asosiasi, penyedia bahan pertanian, lurah, dan pegawai BPP se – Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Kalapas Kelas IIB Banjarbaru Silaturahmi Dengan Lima Instansi Sejawat

“Disini ada rapat kerja mengumpulkan para penyuluh, beberapa asosiasi, sampai ke para penyedia bibit pupuk dan balai penelitian, berdiskusi pertanian yang ada di Kota Banjarbaru, mendukung program Wali Kota yaitu RT mandiri dan urban farming,” kata Said Abdullah.

Sekda Kota Banjarbaru tersebut optimis, program RT mandiri dan Urban Farming sukses dijalankan.

BACA JUGA :  Vivi : Kaum Millenial Harus Terus Berkarya

“Ada beberapa masukan disampaikan, dari diskusi ini urban farming dan RT mandiri insya Allah akan sukses, karena semua akan berkolaborasi,” ujarnya.

Masih kata Said Abdullah, beliau menginginkan penyuluh pertanian bisa merubah mindset masyarakat agar tertarik untuk bertani.

“Bagaimana merubah mindset pertanian itu dari kata kotor, miskin, bagaimana penyuluh menghilangkan image ini dimasyarakat, sehingga mereka tertarik untuk bertani, karena lapangan kerja dipertanian ini sangat luas,” pungkasnya.

Baca Juga