Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Donor Darah Untuk Kemanusian di Hari Jadi Kota Banjarbaru

Donor Darah Untuk Kemanusian di Hari Jadi Kota Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dalam rangkaian acara Hari Jadi Kota Banjarbaru ke 21, Tahun 2020, pemerintah Kota Banjarbaru menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan sosial ini dilaksanakan di Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru, Donor Darah ini dilaksanakan dari 15 s/d 22 April.

Untitled 1Dalam kegiatan ini, pemerintah Kota Banjarbaru mengimbau semua ASN di jajarannya agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang sangat bermanfaat, untuk membantu warga yang membutuhkan darah.

Kegiatan sosial donor  darah ini diharapkan dapat mengisi stok darah di unit Instalasi Transfusi Darah RSDI Kota Banjabaru, disaat sedang terjadi pandemi sekarang ini.

BACA JUGA :  Kominfo Pasang 4 CCTV di Haul Guru Sekumpul, Jurnalis Didirikan Posko Media Center

Kepala Instalasi Transfusi Darah dr Budi Septiawan, Sp PK, menjelaskan dalam Rangka Hari Jadi ke 21 Kota Banjarbaru Instalasi Transfusi Darah RSDI Kota Banjarbaru, sangat berterimakasih kepada jajaran Pemerintah Kota Banjarbaru terutama para ASNnya yang sudah bersedia menyumbangkan darahnya di RSDI Banjarbaru ini.donor darah 2

“Berapapun jumlah pendonor yang mendonorkan darahnya, itu sudah sangat membantu kami disini dalam penyediaan stok darah di Instalasi Transfusi Darah RSDI Kota Banjarbaru,” ujarnya.

BACA JUGA :  KPU Banjar Simulasikan Pemungutan Suara di TPS

Selain itu dalam kegiatan donor darah ini juga diharapkan partisipasi dari warga Kota Banjarbaru untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya, walaupun sekarang lagi ada pandemi Covid-19. Karena kebutuhan darah masih sangat tinggi, bukan hanya daerah Banjarbaru saja yang memerlukan darah tetapi juga daerah tetangga seperti Kabupaten Banjar juga kadang kalau tidak ada stok darah pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Instalasi Transfusi Darah RSDI Kota Banjarbaru. (lin)

Baca Juga