Pemko Banjarbaru Terima Bantuan Sarana dan Prasarana dari PT Sarana Multi Infrastruktur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dalam rangka pengelolaan sampah di UPT Pasar Bauntung  Banjarbaru, pemerintah Kota Banjarbaru berkolaborasi dengan PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Agenda kali ini merupakan penyerahan bantuan sarana dan prasarana secara simbolis yang diterima langsung oleh Wali Kota Banjarbaru.

Turut berhadir juga Kepala Dinas BPKAD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Camat Banjarbaru Selatan dan Lurah Loktabat Selatan, di Pasar Bauntung Banjarbaru pada Kamis (01/09/2022).

Kerjasama tersebut berupa bantuan pengadaan alat kebersihan dan pengelolaan sampah organik Pasar Bauntung. Dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkunan (TJSL) yang dilaksanakan oleh Yayasan Inspirasi Anak Bangsa sebagai mitra dari PT. SMI.

BACA JUGA :  Naikkan Tarif Leding, DPRD Banjarbaru Panggil PTAM Intan Banjar

Selain pengadaan sarana dan prasarana program ini juga memberikan pelatihan mulai dari pengelolaan sampah, keuangan, dan budidaya maggot. Maggot sendiri ialah pakan ternak yang dapat dibudidayakan dari hasil pengelolaan sampah organik.

Pengelolaan ini ditangani langsung oleh KSM Kenanga sebagai pihak pengelola. Lokasi dari rumah budidaya maggot ini berada di RW 04 Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pengelolaan sampah terpadu, serta menambah kemampuan pengelolaan keuangan pedagang dan KSM Kenanga.

BACA JUGA :  Vivi : Kaum Millenial Harus Terus Berkarya

Selain itu beliau juga berharap kerjamasama dengan PT. SMI bisa terus berlanjut  dengan dalam mendukung pemerintah Kota Banjarbaru dari berbagai sektor.

“Mudah – mudahan sinergi dan kolaborasi dengan PT. SMI ini terus berlanjut, terus berjalan, dan bisa memberikan dukungan yang optimal untuk Kota Banjarbaru dan bisa memberikan kesejahteraan pada masyarakat,” tuturnya.

Begitu juga harapan dari Direktur PT. Sarana Multi Infrastruktur Faris Pranawa dengan adanya kerjasama ini dapat terus menjalin sinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatakan infrastruktur.

Baca Juga