Wali Kota Banjarbaru Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Intensitas hujan yang sangat tinggi beberapa hari lalu menyebabkan banjir di beberapa titik di Kota Banjarbaru, salah satunya di Cempaka, menanggapi permasalahan ini Pemko Banjarbaru mengambil langkah dengan memberikan bantuan berupa beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) sebanyak 7.308 ton untuk 1.962 jiwa yang terdampak banjir. 

Diserahkan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin kepada korban yang terdampak banjir di Cempaka, di Aula Balai Penyuluh Pertanian Cempaka, pada rabu (07/09/2022).

BACA JUGA :  Pasangan Martinus - Jaya Ke KPU Di Dampingi Petinggi Parpol

Aditya berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak musibah banjir. Pemko Banjarbaru juga berinovasi dalam meningkatkan sarana dan prasarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap para korban bencana yang terjadi di daerah kita, Pemerintah Kota Banjarbaru terus berupaya untuk membantu para korban bencana dengan segala upaya dan akan mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana di kemudian hari,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Puluhan Tersangka dan Kasus Diungkap Pada Operasi Sikat Intan

Sementara itu, Abu Yazid Bustami selaku Kepala DKP3 Kota Banjarbaru menyampaikan harapannya kepada para petani dan masyarakat untuk mempertahankan lahan pertaniannya sehingga konsistensi pangan di Kota Banjarbaru bisa terjaga.

“Mudah-mudahan teman – teman petani, Cempaka khususnya, bisa mempertahankan lahannya, sehingga tidak beralih fungsi ke penggunaan perumahan, sehingga konsitensitas pangan kita bisa terjaga,” katanya.

Diinformasikan, setelah penyerahan bantuan tersebut, juga dilaksanakan pelatihan penggilingan padi kepada petani Kecamatan Cempaka.

Baca Juga