Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah Untuk Kendalikan Inflasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemkab Balangan melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan setempat menggelar kegiatan pasar murah, di Desa Teluk Mesjid Kecamatan Batumandi, Kamis (15/9/2022).

Pasar murah ini merupakan kerjasama antara Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Bulog, Indofood, Wings serta stake holder terkait lainnya.

Diketahui, kegiatan pasar murah tersebut akan diadakan sebanyak 24 kali dari bulan September hingga Desember 2022 dengan menyasar ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Bupati Balangan : Ayo Vaksin dan Terus Patuhi Protokol Kesehatan!

Kabid Standarisasi, Stabilisasi, Pengawasan dan Perdagangan Kabupaten Balangan, M. Saiful Bahri, mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk mengendalikan inflasi sebagai menghadapi gejolak harga komoditas di pasaran.

Menurut dia, untuk harga telur di pasaran perkilonya mencapai Rp30 ribu, sedangkan pada pasar murah yang pihaknya adakan harganya hanya Rp27 ribu, sehingga ada selisih harga yang lumayan lebih murah.

“Saat ini inflasi di Kabupaten Balangan masih stabil belum ada gejolak, komoditas harganya naik paling hanya telur saja yang lainnya masih stabil,” sebutnya.

BACA JUGA :  Konflik Sosial, Balangan Masih Aman

Sementara itu, salah satu pembeli, Zakiah mengaku dengan adanya pasar murah ini ia dan warga lainnya sangat terbantu, mengingat harga sejumlah bahan pokok di pasaran sedang mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah terbantu dengan ekonomi, apalagi saat ini di pasaran lebih mahal dan harga di pasar murah ini harganya lumayan, yaitu terdapat selisih dari dua ribu rupiah hingga tiga ribu rupiah,” tuturnya.

Baca Juga