Pesan Bupati Kapuas Kepada 19 Kades Terlantik : Jadilah Sosok yang Dewasa dan Profesional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Kepala desa terpilih seharusnya menjadi sosok yang dewasa dan profesional, dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu. Pesan tersebut disampaikan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat,MM MT, ketika memberikan sambutan usai melantik 19 kepala desa (kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022. Pelantikan berlangsung di aula kantor Bupati Jalan Pemuda Kabupaten Kapuas, Jumat (16/09/2022).

“Pesan saya kepada Saudara, para kepala desa yang baru dilantik. Ayo…. rangkul semua pihak, jadilah sosok yang dewasa dan profesional, berikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu. Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, Semua warga sudah menjadi tanggung jawab Saudara,” kata Bupati Ben Brahim.

Sebagai sosok pamong dan orang yang dituakan, di desa, lanjut Ben Brahim mengingatkan bahwa sosok Kades harus bisa menjadi panutan bagi masyarakatnya. Kades harus dapat bersikap jujur, adil dan bijaksana sebagaimana sumpah/janji yang baru saja di ucapkan.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Ir Ben Brahim Ikuti Pertemuan Dengan KPK Secara Virtual

“Besar harapan dari kami kepada 19 Kepala Desa yang baru dilantik, semoga Saudara dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kapuas serta segera dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, dihadiri oleh segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala SOPD, sejumlah Camat, dan undangan lainnya.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat juga mengucapkan selamat kepada kades terlantik dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mewujudkan Pilkades yang aman dan damai

“Selamat kepada Saudara-Saudara yang telah berhasil merebut simpati mayoritas masyarakat dan dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Kepala Desa. Juga ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada Camat, BPD dan panitia pemilihan Kades, yang telah mewujudkan Pilkades, yang aman dan damai serta bermartabat,” lanjutnya.

BACA JUGA :  MUI Kapuas Laksanakan Sholat Hajat Mendoakan Calon Jemaah Haji

Adapun 19 Kades yang dilantik berdasarkan SK Bupati Kapuas, untuk masa bakti 2022-2028.

Dalam laporannya, Kepala DPMD Kapuas, Yanmarto menyebutkan, Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kapuas secara keseluruhan berjalan aman dan lancar.
“Pelaksanaan Pilkades secara umum berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada gejolak yang berarti. Protokol kesehatan juga dilaksanakan dengan tertib, oleh petugas, panitia serta dipatuhi masyarakat maupun pengunjung,” kata Yanmarto.

Dia menambahkan, pasca pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa, adalah momentum awal bagi Kepala Desa untuk merealisasikan janji, visi dan misi tersebut kepada masyarakat.

“Saatnya bagi Kades untuk berinovasi dan bersinergi dengan berbagai unsur yang ada untuk membangun pemerintahan Desa yang lebih maju, jaga selalu kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya, serta jalankan amanah dengan sepenuh hati dan ikhlas,” pungkasnya. (Gus)

Baca Juga