Pemkab Kapuas Tanda Tangani Kerjasama Peningkatan Reformasi Birokrasi Bersama Pemkab Tanah Laut

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas (kalteng) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (kalsel) melaksanakan kegiatan penandatanganan bersama perjanjian kerjasama dalam peningkatan reformasi birokrasi pemanfaatan aplikasi manajemen ASN, aplikasi pelayanan dokumen-dokumen dari disdukcapil dan aplikasi Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dari dinas kominfo, diaula Bappeda Kapuas, Senin (21/2/2022).

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT didampingi oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor dan Bupati Tanah Laut H M Sukamta, serta dihadiri oleh sejumlah kepala perangkat daerah baik dari Pemkab Kapuas maupun Pemkab Tala.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tanah Laut H M Sukamta bersama rombongan yang berkenan datang ke Kabupaten Kapuas dan bersilaturahmi mengikat persaudaraan. Sembari berharap dengan adanya perjanjian Kerjasama ini dapat memajukan daerah masing-masing.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Lantik 20 Pejabat Administrator dan 17 Pengawas

“Kami masyarakat Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Tanah Laut yang mana kita sudah melakukan Kerjasama yang baik dalam segala hal dari masing-masing OPD untuk kemajuan daerah kita masing-masing,” ungkap Ben Brahim.

Bupati Kapuas dua periode ini berharap jalinan Kerjasama seperti ini akan dilakukan dengan Kabupaten lainnya dapat upaya menyiapkan diri sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Walaupun, menurut Ben Brahim bukan didaerah ibu kota negara (IKN) akan tetapi daerah yang ada di Kalimantan akan menjadi penyangga ibu kota negara itu sendiri.

“Niatan kita, bagaimana melayani masyarakat dengan baik, dengan reformasi birokrasi tadi semuanya terlayani dengan cepat, efektif dan efisien sehingga masyarakat terlayani dengan baik,” ungkap Ben Brahim.

Sementara, Bupati Tanah Laut H M Sukamta mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat dapat bekerjasama dalam upaya membangun pemerintahan yang lebih baik lagi. Dirinya pun menerangkan MoU yang dilakukan ini sebagai payung besar dalam melakukan MoU yang lainnya.

BACA JUGA :  Sekda Kapuas Pimpin Rapat Persiapan Kkn Tahun 2022 Dikapuas

“Kita berharap nanti kedepannya juga bukan hanya dari reformasi birokrasi, tetapi juga dari pengembangan perekonomian sehingga ada perdagangan antar daerah,” jelas H M Sukamta.

Lebih lanjut, Bupati Tala mengatakan bahwa perjanjian kerjsama yang dilakukan dengan Pemkab Kapuas ini dalam upaya memajukan daerah wilayah Kalimantan dengan cara selalu bersama-sama saling melengkapi dan saling memaksimalkan potensi yang ada.

“Kami merasa bangga, meletakkan sebuah momentum untuk memajukan dan mempersiapkan diri menjadi penyangga Ibu Kota Negara baru, MoU ini sangat penting dalam memajukan Kalsel dan Kalteng dan ini memiliki Multiplier effect dalam kemajuan bersama dan besar bersama,” pungkas H M Sukamta. (Edy)

Baca Juga