Wali Kota Banjarbaru Serahhkan Bantuan 2 Hand Tracktor

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Penyerahan bantuan berupa hand tractor dan 2 unit roda 3 kepada kelompok tani Kota Banjarbaru sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Banjarbaru Utara, Kamis (08/09/2022).

Aditya Mufti Ariffin menyerahkan secara simbolis hand tractor sebanyak 3 unit dari dana APBD Kota Banjarbaru kepada kelompok tani aneka tani, mekar tani dan tunas harapan. Selanjutnya penyerahan bantuan berupa 2 unit roda 3 dari dana APBD Provinsi Kalimantan Selatan kepada kelompok tani setia bakti dan asosiasi pasar tani.

BACA JUGA :  Satpol PP Kembali Amankan PSK di Batu Besi

Bantuan yang diserahkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan fasilitas dari pemerintah untuk mendorong produksi pertanian di daerah Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan optimal dan dipertanggungjawabkan agar menjadi pendorong produktifitas pertanian di masing-masing kelompok tani.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami atas program pemerintah pusat swasembada pertanian, salah satunya dengan memberikan hand tractor dan roda 3 ini,” ujarnya

BACA JUGA :  RSD Idaman Terima Penghargaan Pelayanan Terbaik

Selain giat kali ini, Pemerintah Kota Banjarbaru ada beberapa program dan bantuan seperti urban farming, penanaman hidroponik, dll. Pemberian bantuan berupa pupuk, bibit dan pakan ternak kepada para petani.

Kegiatan ini merupakan langkah kami dalam mensukseskan program pemerintah pusat yaitu Indonesia Swasembada.

Bantuan-bantuan ini diharapkan mampu menjadi salah satu sarana pendukung bagi sektor pertanian daerah Kota Banjarbaru untuk mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Baca Juga