Sekda Tanah Bumbu Tinjau kerusakan Jembatan dk Desa Banjarsari

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu), H Ambo Sakka meninjau langsung jembatan yang mengalami kerusakan di Desa Banjarsari Kecamatan Angsana, Senin (06/09/2022).

Dalam peninjauan itu Sekda Tanbu didampingi Sekretaris Dinas PUPR, Sekretaris Satpol PP Damkar, Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD dan Camat Angsana serta unsur terkait lainnya.

Sebelumnya, jembatan yang menghubungkan akses masyarakat ke Desa Makmur itu mengalami ambles pada opritnya akibat derasnya aliran sungai.

BACA JUGA :  Petugas Terpapar Covid-19 Disdukcapil Tanbu Hentikan Sementara Pelayanan Tatap Muka

Dalam kesempatan itu, Sekda mengatakan akan melakukan langkah cepat untuk memperbaiki jembatan itu.

“Kita akan mencari alternatif sementara penangan tercepat, agar aktifitas masyarakat sekitar bisa tetap berjalan. Mengingat jalur ini menjadi tumpuan aktifitas perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Sekda juga langsung mengintruksikan kepada jajaran terkainya untuk mengadakan rapat teknis untuk tindak lanjut perbaikan jembatan tersebut.

BACA JUGA :  Buka Musrenbang Zairullah Minta Camat dan Kades Tinggal di Rumah Dinas

Rapat tekait akan menjadi dua, yang pertama dilaksanakan di Kantor Bupati yang dipimpin oleh Sekda sendiri bersama Dinas PUPR, BPBD dan SKPD lain di tingkat Kabupaten.

Kemudian, Camat Angsana akan memimpin rapat bersama unsur Muspika, Kepala Desa dan perwakilan perusahaan serta pihak terkait lainnya di wilayah lokasi jembatan.

Baca Juga