Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Cerdas, Adalah Tujuan Pendidikan Anak

Cerdas, Adalah Tujuan Pendidikan Anak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, buka Rapat Koordinasi Penjaminan Mutu Untuk PAUD, di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru.

Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas sampaikan terima kasihnya kepada BPMP Kalsel yang sudah memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi narasumber dalam rakoor tersebut.

Menurutnya, tumbuh kembang anak menjadi cerdas adalah tujuan pendidikan yang dilakukan.

”Anak anak tumbuh menjadi cerdas terampil sesuai dengan tujuan pendidikan. Keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Posko Induk Terbitkan Logo Resmi Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul. Silakan Cek Penggunaannya...!

Nurgita menambahkan, saat ini angka stunting juga menjadi persoalan mendesak yang harus dicarikan solusinya, agar bisa turun persentasinya. Pendekatan PAUD Holistik integratif (PAUD HI) yang dikembangkan implementasinya, diharapkan dapat mempercepat upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Indonesia.

“Sehingga dapat memberikan masa depan anak-anak Indonesia ,khususnya Kabupaten/kota di Kalsel menjadi lebih gemilang,” tutupnya.

Kepala BPMP Provinsi Kalsel Yuli Hariyanto mengatakan, kegiatan ini sebagai forum silaturahmi bersama pemerintah daerah di bidang PAUD dan pendidikan masyarakat serta forum Komunikasi Pendidikan Non Formal dan Organisasi PAUD.

BACA JUGA :  Sebanyak 27 Anggota Paskibraka Kabupaten Banjar Dikukuhkan Wabup Banjar

”Diharapkan para peserta bisa sharing ilmu dan kebijakan terbaru dan bisa mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dari narasumber, guna persiapan membangun PAUD yang berkualitas di wilayah masing-masing,” harapnya.

Kegiatan rakoor rencannya digelar tiga hari, yakni 3-5 Oktober 2022, diikuti 39 peserta terdiri dari unsur Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. (nsh)

Baca Juga