Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bahas Nasib Honorer Sekda Sampaikan 3 Opsi Menpan RB 

Bahas Nasib Honorer Sekda Sampaikan 3 Opsi Menpan RB 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com. BATULICIN, Hasil pertemuan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Dr. H. Ambo Sakka bersama kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB ) RI belum lama tadi memberikan catatan tentang nasib para honorer di bawah binaannya.

Pokok penting dalam pertemuan itu dituangkan 3 opsi yang ditawarkan Menpan RB RI Azwar Anas  

terkait nasib honorer tersebut  pertama menghentikan semua tenaga honorer, namun ini kelihatannya tentu tidak mungkin, mengingat kepala daerah dan masyarakat turut menolak hal demikian.

Kemudian mengangkat semua tenaga honorer melalui P3K, hal demikian akan memberatkan pemerintah dari segi anggaran, terakhir, mengangkat secara bertahap sesuai skala prioritas.

BACA JUGA :  BLK Tanbu Latih Warga Binaan Lapas Batulicin Cara Membuat Mebel

“inilah 3 opsi yang ditawarkan, namun sesuai perkembangan terakhir yang paling memungkinkan itu adalah opsi ke 3 yaitu mengangkat dengan sekala prioritas dalam kurun waktu dan akan disepakati.,” kata Sekda usai senam pagi Jumat (20/10) dihalaman kantor Bupati. 

Meski itu, Bupati pernah meminta kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)  Tanbu agar dijaga serius, mengingat dari opsi ke 3 itu adalah honorer yang masuk pendataan non ASN yang sudah dikirim ke BKN.

BACA JUGA :  Jaga Imunitas Nakes, Pemkab Tanbu Bersama Kejari Gelar Vaksinasi Booster Kepada 360 Nakes.

“Ini artinya, setelah angka yang di input kemarin setelah ini dianggap sudah tidak ada lagi.” jelasnya.

Dalam pertemuan itu Kemenpan juga memaparkan data dengan lengkap, bahwa sebenarnya kondisi jumlah PNS di Indonesia dianggap sudah lebih dari target capaian kinerja.

“Mudahan P3K dan CPNS itu adalah putra daerah sendiri. namun ini akan kembali pada kualitasnya, mudahan pula persoalan ini ada titik temu dan kesimpulan demi untuk kebaikan kita semua yang penting saat ini kita jaga integritas, bekerja dengan baik,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga