Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Dinas PUPR Kapuas Bersihkan Drainase dan Pasang Plang

Dinas PUPR Kapuas Bersihkan Drainase dan Pasang Plang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Kapuas bersihkan drainase dan pasang plang berisi pemberitahuan lokasi jalur pembangunan drainase dan larangan mendirikan bangunan di atas lokasi drainase.

Melalui Bidang Cipta Karya di Dinas PUPR-PKP, pembersihan drainase dan pemasangan plang ini dilakukan diantaranya di ruas Jalan Patih Rumbih, Pilau, Mahakam, Barito, Melati dan Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas.

BACA JUGA :  Percepatan Pembangunan Perhutanan Sosial Untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas Jonnie, melalui Kasi Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan, Elfitra Jaya Indra mengatakan, pemasangan plang pemberitahuan ini dipasang di titik-titik rencana pembangunan drainase 2023 mendatang.

“Kita juga bersihkan jalur drainase, karena ditemukan banyak sampah maupun tanaman yang dapat menyumbat aliran air di saluran drainase,” katanya, Selasa (01/11/2022).

BACA JUGA :  Ini Penjelasan Camat Selat Terkait Usulan Di Musrenbang Kecamatan Selat

Ia mengatakan pembersihan dan rencana pembangunan drainase ini dilakukan dalam rangka menjaga tata kelola kota jalur air dan antisipasi terjadinya banjir terutama saat tingginya curah hujan.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk menaati aturan yakni tidak membangun di atas jalur drainase, maupun di atas jalur atau bantaran sungai serta tidak membuang sampah sembarangan termasuk membuang sampah ke jalur drainase,” pungkasnya. (Jar)

Baca Juga