Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Sekda Kapuas Hadiri Pelantikan Pengurus DPC PWRI Kapuas Masa Bhakti…

Sekda Kapuas Hadiri Pelantikan Pengurus DPC PWRI Kapuas Masa Bhakti 2022 – 2026

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC-PWRI) Kabupaten Kapuas, Periode 2022-2026 resmi di lantik oleh Ketua DPD Kalimantan Tengah, Lulu Mudawamah disaksikan Ketua Umum DPP PWRI, Dr. Suriyanto PD. SH, MH, M Kan dan Wasekjen DPP PWRI Thamrin Abenk.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Imdonesia Tentang Penetapan Pengurus Dewan Pimpina Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Kapuas, yang di bacakan langsung oleh Lulu Mudawamah Ketua DPD PWRI Kalimantan Tengah
Dengan Tema : Peran Jurnalis Dalam Pembangunan Kabupaten Kapuas, tempat aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin (31/01/2022).

Kegiatan di atas selain dihadiri oleh Ketua Umum DPP PWRI, Dr Suriyanto PD, SH, MH, M kn dan Wasekjen DPP PWRI, Thamrin Abenk juga dihadiri Ketua DPD PWRI Kalteng yang didampingi oleh dan DPC PWRI Kabupaten lainnya.

Selain itu, nampak pula, Sekda Kapuas, Drs Septedy M.Si, Anggota DPRD Kapuas, Berinto, mewakili Kapolres Kapuas, mewakili Dandim 1011/KLK, dan Kepala SOPD, Camat Mantangai, Camat Bataguh, Kades Sei Asam dan para Ketua ORMAS serta para pengurus lembaga/organisasi media yang ada di Kabupaten Kapuas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PWRI, Dr Suriyanto PD, SH, MH, M Km mengatakan bahwa kehadiran PWRI sebagai jawaban untuk membuat perubahan ke arah yang lebih baik, dengan tetap berpegang teguh pada UU No. 40/1999 tentang Pers. Dan diharapkan PWRI dapat menjadi mitra bagi semua elemen bangsa dan tampil dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional.

BACA JUGA :  Banjir, Aktivitas Ekonomi Warga Tumbang Mangkutub Terganggu

“Saya percaya bahwa DPC PWRI Kabupaten Kapuas dapat berperan aktif dalam menunjang pesatnya pembangunan, khususnya di Kabupaten Kapuas. Dan saya berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota DPC PWRI Kabupaten Kapuas agar tetap konsisten dalam menjunjung tinggi profesionalisme jurnalistik, sehingga keberadaan kita benar-benar dapat memberi manfaat,” jelas Ketum DPP PWRI dalam sambutannya.

Lanjut Ketum DPP PWRI menjelaskan PWRI tidak hanya hadir sebagai jurnalis yang profesional sebagaimana yang diamanatkan UU Pers No. 40/1999, tetapi banyak program di luar jurnalistik yang telah dilaksanakan,” lanjut.

Ia mengajak agar semua pengurus dan anggota DPC PWRI dapat menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten, pemerintah kecamatan, dan pemerintah desa.

“Saya berharap kehadiran DPC PWRI dapat menjalin kerja sama sehingga keberadaan kita dapat dirasakan manfaatnya oleh semua elemen masyarakat,” tegas Dr Suriyanto.

Hal senada juga disampaikan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat melalui Sekda Kapuas, Drs Septedy M Si menjelaskan bahwa ke depan sinergitas di semua unsur dapat terjalin lebih baik lagi, termasuk menjalin komunikasi yang sinergis dengan rekan-rekan jurnalis PWRI yang ada khususnya dengan DPC PWRI Kapuas.

“Peran serta media adalah merupakan hal yang sangat penting dan strategis dalam menyebarkan informasi yang berkaitan dengan berbagai program Pemkab Kapuas, baik yang sedang dilaksanakan atau yang akan dilaksanakan, termasuk capaian program yang telah selesai dikerjakan. Sehingga dengan demikian, ketika semuanya berjalan dengan baik maka semua informasi akan tersampaikan sesuai fakta,” kata Sekda Kapuas.

BACA JUGA :  Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Hadiri Reuni Akbar Alumni Lintas Angkatan SMP 1 Dan SMA 1 Mandomai

Ditambahkan Drs Septedy, sebagai salah satu bukti konkret Pemkab. Kapuas dalam upayanya selalu menjalin sinergitas dengan rekan-rekan media,” ucapnya.

Pada bagian lainnya, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Rahmat Ariyadi, SH mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak, sehingga kegiatan pelantikan ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan sesuai rencana.

“Hanya ucapan terima kasih yang bisa kami sampaikan kepada semua pihak, yang telah bekerja sama dan membantu kami sehingga gelaran Pelantikan Pengurus DPC PWRI Kabupaten Kapuas, Periode 2022-2026 berjalan dengan lancar, sukses dan selaras dengan perencanaan,” ungkap Rahmat Ariadi, SH dalam sambutannya sebagai Ketua panitia Pelaksana Kegiatan.

Sementara itu, Manuparyadi, selaku Ketua DPC PWRI Kabupaten Kapuas menjelaskan dalam pidatonya bahwa DPC PWRI Kapuas hadir sebagai salah satu kontributor positif dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Kapuas.

“Kami akan tunjukkan bahwa DPC PWRI Kapuas hadir sebagai bagian atau instrumen bagi perkembangan pembangunan, khususnya di Kabupaten Kapuas,” tegas Manuparyadi.

” Saya berpesan agar semua anggota DPC PWRI Kabupaten Kapuas dapat melakukan tugas jurnalistiknya dengan tetap berpijak pada regulasi dan dapat menyampaikan semua perkembangan dalam bentuk tulisan, sesuai dengan koridor yang sudah menjadi ketentuan bagi seorang jurnalis.

“Lakukan semua tugas jurnalistik dengan baik, dengan tetap berpedoman pada norma dan aturan yang ada. Dan jangan sekali-kali berfikir untuk mencari kehidupan dari organisasi, akan tetapi ketika kita konsisten menjalani semuanya, yakinlah pada saatnya organisasi akan memberikan kehidupan buat kita,” kata Manuparyadi. (Edy)

Baca Juga