Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Masyarakat Dilatih Berwirausaha Melalui Pengolahan Kripik dan Singkong

Masyarakat Dilatih Berwirausaha Melalui Pengolahan Kripik dan Singkong

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9. BATULICIN – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pelatihan olahan pangan berupa kripik pisang dan singkong di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang.

Pelatihan tersebut dibuka langsung Kepala DKUMP2 Tanbu H. Denny Hariyanto melalui Sekretaris DKUMP2 Ahmad Syarwani.

Syarwani dalam sambutanya berharap peserta serius dalam menjalani pelatihan ini agar ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat diserap dan diterapkan agar bisa membuat wirausaha baru dan tentunya meningkat perokonomian masyarakat di desa Batulicin Irigasi.

BACA JUGA :  Sebanyak 108 Peserta Akan Ikuti Tes Ujian Beasiswa.

Pelatihan yang digelar ini, juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam penanggulangan inflasi yang saat ini terjadi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriyadi juga berharap pelatihan ini dapat di ikuti secara serius dan baik sehingga nantinya dapat meningkatkan ilmu dalam hal olahan pangan.

BACA JUGA :  Wabup Tanbu Sholat Ied di Desa Kusambi

“Tumbuhnya wirausaha baru di Desa ini semakin menguatkan slogan Desa Batulicin Irigasi sebagai Kampung Tangguh,” ujarnya.

Kepala Bidang Perindustrian DKUMP2 Tanbu, Nur Rochmah menambahkan kegiatan pelatihan olahan pangan digelar tiga hari yakni 8 sampai 10 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang. (MHL)

Baca Juga