Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. 20 Pengurus PWI Balangan Dilantik

20 Pengurus PWI Balangan Dilantik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Balangan periode 2022-2025. Di Mahligai Mayang Maurai Paringin, Rabu (09/11/2022).

Sebanyak 20 orang pengurus PWI Balangan, dilantik ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi. Ketua PWI Balangan dijabat oleh Kurnady Franata, dengan sekretaris, Wahyudi dan bendahara, Sugiannor.

Dalam sambutannya Helmi menuturkan semakin cerdas pers daerah, makin baik pers didaerah, tentu semakin baik informasi pembangunan daerah.

Helmi berpesan agar pengurus PWI Balangan dapat menjaga marwah martabat PWI dan profesi wartawan. Menjaga kekompakan, bukan lagi atas nama media masing-masing, bukan lagi ada yang lebih kuat, lebih senior, tidak ada lagi.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Lakukan Serah Terima Aset Bersama PT. Adaro

“Mari kita jaga martabat profesi wartawan, karena kita ini profesi yang terhormat, karena profesi, tentu ada aturannya. Kita ada PD/PRTnya,” ucap Helmi.

Disampaikan Helmi, menjaga nama baik profesi ini tentu ada aturan main, dengan kode etik jurnalistik dan kode etik perilaku. Bagaimana memposisikan diri sebagai wartawan, bagaimana menghadap narasumber itu ada aturannya.

Ketua PWI Balangan, Kurnady Franata menyampaikan, setelah melewati beberapa proses hingga pelantikan hari ini, tentu tidak lepas dari kerjasama.

BACA JUGA :  Laka Tunggal di Jalan Ahmad Yani KM 5,5 Banjarmasin, Satu Mobil Tabrak Pembatas

Kurnadi menuturkan nantinya program PWI akan fokus pada pendidikan dan pelatihan, pembenahan SDM dan semua wartawan harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Pelatihan kita, peningkatan SDM kita, wartawan tidak ada lagi di Balangan yang tanpa ada kartu UKW, seperti dia lepas sendiri, tidak ada. Harus kita bina terus,” ucapnya.

Lanjutnya, Pembinaan ini nantinya dilakukan bekerja sama dengan PWI Kalsel.

Baca Juga