Lurah Selat Hulu Kembali Serahkan KTP-EL dan Bagikan Sembako Bagi Lansia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Lurah Selat Hulu, Samugi, S. Pd selalu menekankan jajaran maupun Kepala Desa, agar mencari orang yang tidak mampu seperti janda jompo ataupun penyandang disabilitas maupun ODGJ diwilayahnya.

Instruksi orang nomor 1 di Kelurahan Selat Hulu itu bukan isapan jempol belaka, walhasil anak buahnya berhasil menghimpun data prioritas bagi warga tak mampu .

Kali ini, seorang Kakek Sulaiman yang berusia 90 tahun warga handel beras RT 17 kelurahan selat hulu, Kecamatan Selat adalah warga yang menjadi sasaran penerima KTP-Elektronik dari Pemerintah Daerah dan sembako dari yayasan gereja kalawa Kapuas.

BACA JUGA :  Pemkab Kapuas Aksi Tanam Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

KTP-EL dan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Lurah Selat Hulu, Samugi didampingi Kasi Trantib Kecamatan Selat, David H serta jajaran Pemerintah kelurahan setempat, Selasa (29/11/2022).

Diketahui Kakek Sulaiman tersebut penyandang disabilitas.diantaranya mengalami kelumpuhan, gangguan penglihatan dan gangguan pendengaran.

Adanya bantuan itu pun kakek Sulaiman sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan yayasan gereja kalawa Kapuas atas bantuan yang diberikan, khususnya kepada Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat.

“Ulun sangat berterima kasih kepada Bupati Kapuas mudahan beliau selalu murah rezeki dan sehat selalu,” kata Kakek Sulaiman.

BACA JUGA :  Sertijab Pemdes Aruk, Rusmiati Jabat PJ Kades

Bantuan melalui Pemerintah Kelurahan Selat Hulu ini adalah perhatian Pemerintah kepada masyarakat lansia, penyandang disabilitas, dan ODGJ dengan memberikan KTP Elektronik serta paket sembako dari yayasan gereja kalawa kapuas,” kata Lurah Samugi.

“Yang mana terpenuhinya kebutuhan dan hak lanjut usia, ODGJ dan penyandang disabilitas agar mampu berperan dimasyarakat secara wajar,” Lurah Samugi.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas khususnya berharap dengan adanya bantuan-bantuan tersebut, dapat membantu meringankan kebutuan sehari-hari para lansia dan penyandang disabilitas yang keterbatasan untuk melakukan aktifitas,” pungkasnya.(Gus)

Baca Juga