HUT KORPRI ke-51, Camat Selat : Teruslah Mengabdi dan Berkontribusi Untuk Pemerintah Daerah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS
Selamat Hari Ulang Tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Semoga KORPRI semakin sukses, maju, menjunjung tinggi Panca Prasetya KORPRI, dan terus berbakti untuk ibu pertiwi. Ucapan disampaikan langsung oleh Camat Selat, Yaya Setiabudi, S. Sos pada Selasa (29/11/2022).

Camat Selat, Yaya Setiabudi menyampaikan bahwa KORPRI bisa melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya selama ini, KORPRI beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang di kota dan di seluruh pelosok negeri, maupun yang ada di luar negeri, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ASN harus berpegang teguh pada satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni ‘BerAKHLAK’. Nilai-nilai ASN ‘BerAKHLAK’ memiliki makna filosofis pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur,” tutur Yaya Setiabudi.

BACA JUGA :  Pemkab Kapuas Sosialisasi Perda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

BerAKHLAK juga merupakan panduan perilaku bagi KORPRI dan ASN yang harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab, yang diterjemahkan bahwa nilai-nilai yang mendasari kerja ASN yang memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan.

HUT KORPRI tahun ini pada dasarnya memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Ben Brahim Berikan Semangat Kontingen Pesparawi Kapuas

Camat Selat menuturkan bahwa KORPRI harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat, hendaknya bekerja dengan Ikhlas dan Tuntas, Berintegritas dan Profesionalitas, serta mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan, sehingga keberadaan KORPRI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Akhirnya saya ucapkan selamat HUT KORPRI Ke 51. Pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran KORPRI selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Camat Yaya. (Gus)

Baca Juga