Pemkab Balangan Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-51 KORPRI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN, Pemkab Balangan menggelar upacara peringatan HUT Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Selasa (29/11/2022).

Bertindak selaku pembina upacara, Sekda Balangan, Sutikno, dengan peserta upacara yang terdiri dari para Kepala SKPD dan pegawai di Lingkungan Pemkab Balangan.

Sebelum upacara dimulai, dilakukan penyerahan secara simbolis tali asih KORPRI kepada perwakilan purna tugas, penyerahan trofi, piagam dan uang pembinaan kepada pemenang Lomba Inovasi Balangan serta bantuan BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Balangan, Sutikno, menyampaikan bahwa KORPRI perlu menjadi wadah bertukar pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

BACA JUGA :  Hadapi Cuaca Ekstrim BPBD Balangan Siapkan Antisipasi Kebencanaan

“Upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus bersama-sama. Lebih banyak kepala yang peduli akan memberikan lebih banyak perspektif. KORPRI, sebagai wadah ASN dari berbagai unit kerja, sebenarnya sangat ideal dalam memberikan pandangan yang lebih luas,” kata Bupati Balangan.

Adapun terkait dengan Lomba Inovasi Balangan, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni mengatakan bahwa Bappedalitbang selaku instansi penyelenggara memberikan penghargaan kepada tiga inovasi terbaik di moment HUT Ke-51 KORPRI.

BACA JUGA :  Satpol PP Balangan Gelar Bimtek, Ini Ujar Bupati Balangan Abdul Hadi

“Tahun ini ada beberapa SKPD yang mendapat penghargaan namun diberikan kepada tiga terbaik saja. Untuk tahun depan pemerintah daerah akan memberikan lebih nantinya untuk terbaik bagi penyelenggara inovasi yang akan direward berupa uang penghargaan,” sebutnya.

Rakhmadi Yusni juga menyampaikan bahwa sesuai arahan dan permintaan Bupati Balangan, agar SKPD setiap tahunnya harus memiliki minimal dua inovasi yang diikutkan dalam Lomba Inovasi melalui Bappedalitbang Kabupaten Balangan.

Baca Juga