Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Reses Tarmidi, Warga Landasan Ulin Meminta Kenaikan Tarif Air Bersih…

Reses Tarmidi, Warga Landasan Ulin Meminta Kenaikan Tarif Air Bersih Secara Bertahap

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headlne9.com, BANJARBARU – Untuk menghimpun dan menyaring aspirasi warga terkait kenaikan tarif air bersih, anggota DPRD Kota Banjarbaru Tarmidi, datangi daerah pemilih saat reses, Jumat (4/11/2022).

“Saat reses tersebut, warga menyampaikan aspirasi yakni meminta kenaikan tarif air bersih dilakukan bertahap agar tidak memberatkan,” ujar Tarmidi.

Disebutkannya, reses mengunjungi warga Kompleks Citra Raya Angkasa, Kelurahan Syamsudin Noor, Banjarbaru dengan didampingi manajemen PTAM Intan Banjar Cabang Landasan Ulin.

“Kami mengusulkan, jika kenaikan tarif air bersih dilakukan PTAM untuk menutupi biaya operasional maka diterapkan bertahap dan jangan terlalu tinggi,” ujar Ketua RT 43 Kelurahan Guntung Manggis Udari.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Sambut Positif Kampung Bebas Narkoba

Ia mengatakan, saat pemberlakuan kenaikan tarif September 2022 lalu, warga khususnya di lingkup RT 43, merasa keberatan apalagi banyak diantaranya berpenghasilan rendah dan kondisi ekonomi masih sulit.

Menanggapi permintaan warga itu, Tarmidi mengatakan, kenaikan tarif air minum tidak bisa dihindari PTAM karena terkait biaya operasional yang harus ditutupi sehingga diimbangi dengan menaikkan tarifnya.

“Kami sepakat dengan warga agar kenaikan dilakukan bertahap dengan besar yang tidak membebani para pelanggan sehingga satu sisi PTAM bisa tetap beroperasi disisi lain tidak membebani,” kata Tarmidi.

BACA JUGA :  DPRD Kota Banjarbaru Sahkah 2 Perda Baru

Kepala Cabang PTAM Intan Banjar Cabang Landasan Ulin, Muhammad Azwar mengatakan, kenaikan tarif air bersih sudah ditetapkan dan sedang berjalan dengan besaran yang tidak membebani pelanggan.

“Jika memang penyesuaian tarif air bersih dilakukan pada periode akan datang, maka dilakukan bertahap dan besarannya tidak membebani,” ujar Azwar yang hadir dalam reses anggota DPRD Tarmidi itu.

Baca Juga