Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Sempurnakan Perda, Pansus XII DPRD Banjarbaru Dengar Masukan Pelaku Usaha

Sempurnakan Perda, Pansus XII DPRD Banjarbaru Dengar Masukan Pelaku Usaha

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pansus XII DPRD Kota Banjarbaru terima masukan pegiat wisata untuk menyempurnakan Raperda yang sudah memasuki tahapan finalisasi, Selasa (13/12/22).

“Ada penyempurnaan hal-hal yang masih kurang di dalam draft Raperda. Sehingga harus disesuaikan setelah menerima masukan para pelaku wisata dan anggota DPRD lainnya,” ujar Ketua pansus XII, Nurkhalis Anshari, usai rapat finalisasi Raperda Kampung Wisata.

Lanjutnya, agar Perda itu tidak sia-sia dan dengan adanya masukan-masukan, sehingga tujuannya bisa mengakomodir para pelaku wisata.

BACA JUGA :  DPRD Kota Banjarbaru Gelar Rapat Kerja Komisi III dengan Disperkim dan Komisi II dengan RSD Idaman

Sementara itu, Sekretaris Pansus XII, Emi Lasari menyebut, subtansi utama Raperda itu ialah keterlibatan Pemerintah dalam sektor pariwisata, kelembagaan dan penghargaan untuk para pegiat wisata.

“Bagaimana kita memproteksi event-event pariwisata yang nantinya menjadi jualan Kota Banjarbaru itu masuk ke dalam Raperda,” ungkapnya.

Menurutnya Emi Pemko Banjarbaru juga harus memberikan bantuan dana. Sehingga pegiat wisata dapat dengan mudah membuat event.

Pansus XII, juga menaruh perhatian kepada Sumber Daya Manusia pariwisata. Itu terlihat dari upaya membuat pelatihan dan Focus Group Discussion.

BACA JUGA :  Pasar Landasan Ulin Timur Direhab

“Tujuannya agar pegiata pariwisata dapat memberikan kontribusi dalam kelembagaan yang kami gagas dalam Raperda ini,” jelas Emi.

Kampung Wisata, nantinya dikemas dengan paket komplit. Pelancong tidak hanya disediakan tempat unik, namun juga unsur religi, budaya masyarakat serta kuliner.

“Ini kita gabung dalam sebuah Kampung Wisata nantinya kedepan,” tandas Emi.

Baca Juga