Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Ben Brahim Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kapuas Murung

Ben Brahim Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kapuas Murung

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT Rabu (04/01/2023) siang mendatangi enam kepala keluarga warga kelurahan palingkau baru, Kecamatan Kapuas Murung yang rumahnya hangus terbakar dilalap si jago merah.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini selain memberikan bantuan tanggap darurat juga untuk memberikan suport kepada ke enam kepala keluarga tersebut.

Kehadiran Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi sejumlah Kepala OPD dan Camat Kapuas Murung setidaknya menunjukan hadirnya pemimpin dikala warga yang dipimpinnya dilanda musibah.

“Saya turut prihatin, maka saya hadir ke sini paling tidak untuk membesarkan hati enam kepala keluarga ini agar sabar menerima musibah ini,” kata Bupati Ben Brahim.

BACA JUGA :  PLN Gelar Apel Kesiapan Personil dan Peralatan Menjelang Haul Abah Guru Sekumpul.

Pihaknya terang Ben Brahim sudah memberikan bantuan uang tunai untuk meringankan beban keenam kepala keluarga ini, terutama bahan makanan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Ben Brahim menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan lebih teliti terhadap listrik dan kompor yang bisa menjadi pemicu kebakaran. “Kompor dan listrik kadang menjadi penyebab dari kebakaran, maka hati-hati betul, sebelum pergi meninggalkan rumah kiranya di cek secara teliti,” tegas Ben Brahim.

BACA JUGA :  PDAM Intan Banjar Tambah Jaringan Menuju Karang Anyar Bandar Udara

Enam unit pemilik rumah terbakar, yakni H. Hamdan, Hj. Asiah, Norhayati, H. Halidi, Suhaimi dan Aswadi.

Seperti di ketahui, peristiwa kebakaran ini terjadi pada selasa 03 Januari 2023 di kelurahan palingkau baru, kecamatan kapuas murung, hingga menghanguskan enam unit rumah. Dan api hampir saja membakar rumah lain disebelahnya, namun api bisa dipadamkan.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian. Kerugian enam buah rumah terbakar tersebut ditafsir mencapai ratusan juta Rupiah, sedangkan dalam kejadian itu satu orang mengalami luka bakar, dan sudah mendapatkan tindakan medis. (Gus)

Baca Juga