Bantu Kendalikan Inflasi, DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) menggelar kegiatan pasar murah, bertempat di Desa Sikontan, Kecamatan Awayan, Kamis (26/1/2023).

Pasar murah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk meringankan biaya ekonomi bagi masyarakat dan mengendalikan inflasi daerah.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Awayan, Muhammad Yani mengatakan bahwa ada tiga desa di wilayah Awayan yang menjadi lokasi dilaksanakannya pasar murah oleh DKUKMPP Balangan.

BACA JUGA :  Jembatan Gantung Di Desa Halong Roboh, Akses Warga Terhambat

“Pasar murah ini akan dilaksanakan di tiga desa di Kecamatan Awayan, yaitu hari ini di Desa Sikontan, dan nantinya di Desa Pudak, dan Tundakan,” katanya.

Muhammad Yani juga mengharapkan, kegiatan pasar murah ini lebih ditingkatkan lagi dengan harga barang yang lebih murah, agar membantu meringankan biaya ekonomi masyarakat di desa.

BACA JUGA :  Cegah Lonjakan Covid-19, Satgas Covid-19 Balangan Optimalkan PPKM di Desa

“Dengan adanya pasar murah, diharapkan barang yang dijual lebih banyak lagi dengan harga yang lebih murah, untuk membantu masyarakat dan mengendalikan inflasi,” harap Muhammad Yani.

Pasar murah ini menjual sejumlah kebutuhan pokok. Mulai dari beras, gula pasir, tepung terigu,minyak goreng,mie instan, telur ayam, bawang merah dan putih, dengan selisih harga Rp2.000,00 dari harga pasaran.

Baca Juga