Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Hari Gizi Nasional, RSD Idaman Banjarbaru Bagi Parcel Untuk Pasien

Hari Gizi Nasional, RSD Idaman Banjarbaru Bagi Parcel Untuk Pasien

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Peringati Hari Gizi Nasional ke-63, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru bagikan puluhan parsel kepada pasien di ruangan anak atau ruangan merak, Kamis (26/1/2023).

Pemberian paket parcel ini dilakukan Direktur RSDI Kota Banjarbaru, Danny Indrawardhana MMRS, didampingi Kasi Sarana dan Prasarana Medik, Harun Arrasyid dan Kepala Instalasi Gizi , Adies Riyana, serta seluruh Ahli Gizi di RSD Idaman Banjarbaru.

Paket parcel yang diberikan berisi telur dan berbagai macam makanan, diinisiatifkan pihak rumah sakit dalam upaya mengampanyekan pentingnya pemberian protein hewani kepada anak. Hal ini juga bertepatan dengan tema peringatan Hari Gizi Nasional tahun ini yaitu “Isi Piringku Kini Kaya Protein Hewani Cegah Stunting”.

BACA JUGA :  Lahir Di Ruang VIP RSD Idaman Kota Banjarbaru Grafis Foto Bayi

Direktur RSDI Kota Banjarbaru, Danny Indrawardhana, mengungkapkan upaya kampanye pentingnya pemberian protein hewani kepada anak guna mencegah stunting. Terkhusus kalangan anak di usia di bawah 2 tahun.

“Dengan adanya kegiatan ini, keluarga pasien diharapkan memahami betapa pentingnya memperhatikan asupan protein harian untuk mencegah stunting,” katanya.

Danny menyatakan komitmen pihaknya dalam menekan angka stunting di ibu Kota Provinsi Kalsel. Oleh karena itu ia juga meminta dukungan kepada masyarakat, khususnya orang tua bahwa selain mengatur pola makan anak, lingkungan dan pola nutrisi yang juga harus dijaga.

BACA JUGA :  RSDI Buka Pelayanan Penyakit Jantung 4 Kali Seminggu

“Mari kita galakkan pemberian protein hewani pada anak. Berikan anak-anak kita konsumsi gizi yang sangat tinggi. Semoga dengan demikian angka stunting di Banjarbaru dapat ditekan semaksimal mungkin,” ajaknya.

Suasana pun semakin terasa hangat saat pasien anak juga diberikan balon sehingga antusiasme mereka semakin meningkat. Terlihat senyum lebar tergambar sangat jelas pada wajah para pasien anak.

Baca Juga