Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Ratusan Jemaah Hadiri Haulan Ke-37 Amir Husin Bin Buajim

Ratusan Jemaah Hadiri Haulan Ke-37 Amir Husin Bin Buajim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Ratusan jemaah menghadiri kegiatan Haulan Amir Husin bin Buajim ke-37, yang berlangsung di Kubah Amir Husin, Desa Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong, Sabtu (28/1/2023).

Kedatangan jemaah dari berbagai pelosok ini, disambut oleh para relawan yang dengan sigap membantu mengarahkan serta membagikan makanan dan minuman gratis bagi jemaah.

Haulan yang dipimpin oleh KH Asmuni atau Guru Danau tersebut, juga dihadiri Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, serta para ulama dan habib.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan terima kasih kepada panitia, warga, relawan serta jajaran TNI-Polri yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini.

BACA JUGA :  Peringati HUT Ke-41 SMK PPN Paringin Gelar Bazar UMKM Hasil Bumi Dan Aneka Makanan

Abdul Hadi mengharapkan, semangat dalam melaksanakan dan mengikuti haulan, hendaknya juga seiring dengan semangat untuk meneladani sikap dan perilaku yang baik dari Amir Husin bin Buajim.

Rangkaian haulan juga diisi dengan ceramah agama oleh Guru Danau yang dalam tausiyahnya, mengajak para jemaah untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, dan para Wali Allah serta alim ulama.

Kepada para jemaah haulan, Guru Danau juga mengingatkan agar senantiasa bersyukur dalam menjalani kehidupan, dan bersabar ketika menerima cobaan.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Haulan, sekaligus cucu Amir Husin Bin Buajim, Aidil Fitri juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya haulan.

BACA JUGA :  Peringati Hari Anak Nasional, Disdikbud Balangan Gelar Karnaval Usia Dini

“Alhamdulillah, haul yang diperingati tahun ini berjalan dengan lancar, berkat para warga, relawan serta pemerintah daerah. Semoga ke depannya lebih baik lagi dan para jemaah lebih banyak lagi yang berhadir,” harapnya.

Adapun almarhum Amir Husin bin Buajim, diketahui berasal dari Barabai, lalu menikah dengan seorang perempuan asal Lampihong, dan tinggal di hutan pagatan Desa Batu Merah.

Dalam menjalani hidup, sosok Amir Husin dikenal sangatlah sederhana, selain itu almarhum juga istiqamah setiap ke masjid selalu datang lebih awal, meski rumahnya terletak di dalam hutan.

Baca Juga