Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. DKP3 Balangan Rakor Bersama Kelompok Tani di Batumandi

DKP3 Balangan Rakor Bersama Kelompok Tani di Batumandi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dalam rangka kegiatan membangun lumbung pangan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan mengadakan Rapat Koordinasi Teknis Lumbung Pangan Masyarakat (LPM), bertempat di Aula BPP Batumandi, Kecamatan Batumandi, Rabu, (8/2/2023).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Yulianti, Sub Kordinator Teknis, Mutia Rahmi, serta anggota Kelompok LPM.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Yulianti menjelaskan bahwa dalam rapat koordinasi ini memberikan pengetahuan tentang peran pengurus kelompok lumbung pangan, sekaligus mencari solusi permasalahan yang menjadi kendala dalam kelompok tani.

BACA JUGA :  77 Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Balangan di Lantik

“Kita mencari permasalahan, apa saja yang ada dikelompok tani, agar kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan seharusnya,” jelasnya.

Yulianti menambahkan, rakor teknis lumbung pangan berlangsung di 8 kecamatan di Kabupaten Balangan, dan mengharapkan melalui kegiatan tersebut, kelompok-kelompok lumbung pangan dapat berjalan maksimal.

“Di Kecamatan Batumandi ini adalah kegiatan yang keempat, sebelumnya sudah dilaksanakan di Lampihong, Tebing Tinggi, Paringin Selatan dan sekarang di Batumandi. Semoga dengan kegiatan ini, kelompok lumbung pangan berjalan maksimal, sehingga apa yang diharapkan menurut Undang-Undang pangan dapat tercapai,” harapnya.

BACA JUGA :  Bupati Lepas Kafilah Balangan Ikuti MTQ Nasional di Tapin

Sementara itu, Sahrani dari LPM Kelompok Tani Kencana Desa Gunung Manau, mengungkapkan bahwa kegiatan rakor ini sangat baik dan sesuai dengan keinginan kelompok tani.

“Alhamdulilah dengan adanya kegiatan ini cukup membantu anggota dan ada peningkatan. Kami juga berharap, semoga kedepannya ada penambahan bantuan modal, ” ungkapnya.

Adapun desa yang mendapatkan kegiatan lumbung pangan di kecamatan Batumandi adalah LPM Kelompok Tani Timbun Raya 2 Desa Hamparaya, dan LPM Kelompok Tani Kencana Desa Gunung Manau.

Baca Juga