Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Viral Tarian Eksotis di Banjarbaru, Ketua MUI Siap Tegur Pemko

Viral Tarian Eksotis di Banjarbaru, Ketua MUI Siap Tegur Pemko

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Ketua MUI Kota Banjarbaru KH Nursahid Ramli LC - Foto Mada Al Madani

Headline9.com, BANJARBARU – Tarian eksotis disalahsatu even di Kota Banjarbaru berslogan JUARA (Maju Agamis Sejahtera), memperlihatkan tarian erotis, di Lapangan Murjani, Kelurahan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Senin (5/2/2023) lalu.

Aksi tarian tersebut viral diberbagai media sosial.

Menanggapi kejadian ini, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarbaru, KH Nursahid Ramli LC mengatakan, secara hukum dan agama Islam jangan menampilkan tarian seperti itu.

“Banyak saja lagu-lagu dan tarian selain itu, seperti khas banjar dan lain sebagainya, juga dengan mengenakan pakaian yang sopan dan tidak mengumbar auratnya,” ucap Ketua MUI Kota Banjarbaru, KH Nursahid Ramli LC.

BACA JUGA :  Heboh Penemuan Mayat Perempuan di Mobil

KH Nursahid juga menegaskan, agar Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru memberikan peringatan terhadap aksi tersebut.

“Harusnya Pemko memberikan peringatan, agar jangan lagi ada menampilkan tarian seperti itu,” ungkapnya.

Lelaki yang juga mengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) di Alfalah Putra, Banjarbaru, mengaharapkan agar kejadian tersebut tidak berulang lagi dimasa yang akan dalang.

“Kami MUI Banjarbaru tetap menegaskan hal ini, tidak pantas dipertontonkan dan tidak sopan. Harusnya kita menonjolkan tarian khas kita, yang mengenakan pakaian yang tidak mengumbar aurat,” ungkapnya.

Dalam hal ini, KH Nursahid berharap kegiatan tersebut, tidak mencoreng Banjarbaru yang berslogan “JUARA” Maju Agamis Sejahtera.

BACA JUGA :  MARI adalah Akronim Mada – Ferry, Pasangan Birokrat Nyalon Bupati Banjar

“Kita ingin menyampaikan kepada Pejabat di Kota Banjarbaru agar tidak lagi terjadi hal seperti itu. Jika mencoreng kita harus menyadari dan memberikan peringatan, dan memberikan nasihat untuk mencegah tidak terjadi lagi yang seperti itu,” ucapnya.

Ketua MUI Banjarbaru mengaku, pihaknya siap untuk mensuarakan teguran kepada Pemko Banjarbaru, dan memberikan nasihat agar jangan sampai terjadi hal seperti itu.

“Jika ada gelagat yang tidak baik di Pemko Banjarbaru, maka kami siap menyampaikan apa yang baik dan yang harus ditinggalkan, maka kami insya Allah siap menyampaikan jika Pemko mengadakan kegiatan seperti itu,” pungkasnya.

Reporter: Mada Al Madani

Baca Juga